Prediksi Chelsea vs Sunderland, 19/12/2015

Prediksi Chelsea vs Sunderland — Juara bertahan Chelsea (4-3-9, 15 poin) akan mati-matian menghindari zona degradasi saat menghadapi tim tiga terbawah Sunderland (3-3-10, 12 poin) di Stamford Bridge, Sabtu 19/12/2015 untuk lanjutan Premier League musim 2015-2016.

Prediksi Chelsea vs Sunderland — Juara bertahan Chelsea (4-3-9, 15 poin) akan mati-matian menghindari zona degradasi saat menghadapi tim tiga terbawah Sunderland (3-3-10, 12 poin) di Stamford Bridge, Sabtu 19/12/2015, untuk lanjutan Premier League musim 2015-2016.

Chelsea terus merosot tanpa ampun musim ini setelah melakoni laga kelima tanpa kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, kalah memilukan 1-2 terhadap pimpinan klasemen Liga Inggris saat ini Leicester City di Stadion King Power, Senin.

Dua gol dari striker Jamie Vardy dan gelandang Riyad Mahrez di 48 menit pertama menyebabkan The Blues tertinggal dua gol untuk waktu yang cukup lama di babak kedua.

Skuad Jose Mourinho membuat perlawanan yang gagah berani dengan pemain sayap pengganti Loic Remy mencetak gol di menit 77 untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun, hanya itu yang bisa dilakukan oleh The Blues untuk melawan dua gol Leicester.

Juara bertahan sekarang turun ke posisi 16 dalam klasemen Liga Inggris, hanya berjarak dua tempat dan satu poin jauhnya jauh dari zona degradasi tiga terbawah.

Manajer Chelsea Jose Mourinho mengklaim bahwa para pemainnya mengkhianati dia. Argumentasinya memiliki alasan yang kuat karena segelintir pemain tampil jauh di bawah level kemampuan mereka yang biasanya.

Namun sebenarnya penampilan The Blues secara perlahan meningkat setiap minggunya dan pasti itu hanya masalah waktu saja sebelum mereka mendapatkan beberapa kemenangan lagi dan lagi sebelum akhirnya naik kembali ke bagian atas klasemen.

Sementara itu, Sunderland kalah 0-1 vs Watford di Stadium of Light, Sabtu lalu.

Striker Odion Ighalo mencetak gol di menit keempat pertandingan itu namun kedua tim melakoni sisa pertandingan tanpa gol setelah itu, dengan The Black Cats gagal memanfaatkan berbagai peluang yang diberikan kepada mereka.

Itu adalah kekalahan beruntun kedua untuk tim asuhan Sam Allardyce tersebut setelah menang dua kali berurutan.

Jadi sebenarnya Sunderland adalah tim yang ideal untuk Chelsea saat ini. Saat tandang mereka cenderung kurang mengancam. Mereka pernah mengalahkan Crystal Palace 1-0 beberapa minggu yang lalu, tapi mereka tidak mencetak banyak gol saat tandang jauh dari kandang sendiri dan sering kebobolan.

Kedatangan Sam Allardyce telah menyebabkan perbaikan untuk Sunderland tetapi mereka masih memiliki banyak pekerjaan rumah karena timnya kini duduk di posisi kedua terbawah liga di tempat ke-19, dengan hanya tiga kemenangan dari 16 pertandingan.

Saat tandang jauh dari Stadium of Light mereka mencatatkan enam kekalahan, satu hasil imbang dan satu kemenangan dari delapan pertandingan Liga Premier.

Berita Tim Chelsea vs Sunderland:

Eden Hazard masih tanda tanya besar setelah ditarik keluar di pertandingan vs Leicester dengan ekspresi kesakitan, dengan Pedro kemungkinan akan menggantikannya setelah penampilan energik melawan Leicester.

John Terry digantikan oleh Fabregas hanya setelah setengah waktu pertandingan yang sama, tapi kemungkinan akan mempertahankan posisi starternya karena para striker Sunderland diketahui jarang menyebabkan dia bermasalah.

Jermaine Defoe, Darren Fletcher dan Duncan Watmore tidak dikenal berbahaya untuk ledakan kecepatannya. Mereka hanya seorang calon pemburu gol yang paling efektif bila telah berada dalam kotak enam meter.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Sunderland:

Chelsea : Courtois; Ivanovic, Azpilicueta, Zouma, Terry; Hazard, Willian; Ramires, Oscar, Matic; Costa

Sunderland : Pantilimon; O’Shea, Yedlin, Jones, van Aanholt, Coates; Watmore, Borini, M’Vila, Toivonen; Fletcher

Head-to-Head Chelsea vs Sunderland:

Dalam 11 pertandingan terakhir, Sunderland pernah menang dua kali atas The Blues, yakni pada November 2011 dan April 2014, masing-masing dengan skor 2-1 dan 3-0. Dua sisanya draw, dan tujuh laga berakhir untuk kemenangan Chelsea.

Prediksi Skor Chelsea vs Sunderland:

Diperkirakan Chelsea akan menang 1-0 atau 2-1 tapi dengan cukup susah payah dan penuh ketegangan. Sebuah laga yang layak tonton karena mati-hidup sang manajer asal Portugal itu dipertaruhkan di sini.

 

Sepakbola.cc