Berita Bola - Prediksi Chelsea vs Sunderland, Laga Penentu Kedua Tim -

 

Liga Inggris pekan ini akan kembali menghadirkan laga seru. Chelsea akan menjamu Sunderland di kandangnya, Stamford Bridge Sabtu (19/4) pada pukul 23.30 WIB.  Chelsea pastinya tak ingin membalas budi pada Sunderland karena telah berhasil megalahkan Liverpool dan manahan Manchester City.

Sunderland sebenarnya berjasa bagi Chelsea karena membuka kans Chelsea di perebutan juara liga musim ini. Sunderland juga menyingkirkan Liverpool di puncak klasemen. Belum lagi Sunderland juga menahan imbang Manchester City 2-2 di tengah pekan.

Menjelang musim berakhir, Chelsea tentu tak mau kehilangan sedikit pun peluang untuk terus mendekatkan diri pada jalan perebutan titel juara Liga Inggris. Jika saja tim asuhan Mou mampu merebut 3 poin kemenangan, posisi mereka di papan klasemen akan menggeser LiverpoolLiverpool baru bermain melawan Norwich di keesokan harinya.

Chelsea bangkit dengan cukup baik usai kalah dari Aston Villa dan crystal Palace.  Stoke dan Swansea dibabat oleh Chelsea di dua laga terakhir mereka. Dan pastinya, Chelsea tak mungkin mau mengulang kekalahan pahit saat bertemu Sunderland pada pertemuan musim lalu. Saat itu Lampard dkk sempat dipermalukan dengan kekalahan tipis 1-2. 

Sunderland sendiri masih berada di zona degradasi. Meski mampu menahan imbang City, tim tetap terpisah enam poin dari zona aman dengan lima laga tersisa. Tim asuhan Gustavo Poyet tentu juga akan berjuang mati-matian demi meraih hasil poin tambahan untuk merangkak naik dari dasar klasemen. Seperti Chelsea, pelatih Poyet pun sepertinya akan menurunkan punggawa lengkapnya. Formasi saat menahan City sepertinya akan kembali dipakai di laga ini. Nama seperti Santiago Vergini, Wes Brown, John O’Shea, dan Marcos Alonso akan tetap menjadi andalan Poyet untuk menjadi starting lineup dengan Mannone sebagai penjaga gawang.

Eden Hazard tampaknya absen akhir pekan ini, akibat cedera betis yang didapat saat Chelsea melawan PSG di Liga Champions. Phil Bardsley tak akan bisa membela Sunderland karena akumulasi kartu dan Ki Sung-Yueng yang cedera otot tendon.

Perkiraan susunan pemain:

Chelsea (4-2-3-1): Petr Cech; Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Ashley Cole; Nemanja Matic, Frank Lampard; Oscar, Willian, Mohamed Salah; Demba Ba.

Sunderland (4-3-3): Vito Mannone; Santiago Vergini, John O’Shea, Wes Brown, Marcos Alonso; Lee Cattermole, Jack Colback, Sebastian Larsson; Adam Johnson, Emanuele Giaccherini, Connor Wickham.