Prediksi Everton vs West Brom, 20 Agustus 2016

West Bromwich Albion akan memainkan laga kandang perdana Liga Inggris musim ini menghadapi Everton di Hawthorns pada Sabtu 20 Agustus 2016 pukul 21.00 WIB. Embed from Getty Images West Brom akan memulai laga dengan optimism tinggi pasca kemenangan meyakinkan 1-0 dari tuan rumah Crystal Palace. Gol tunggal Salomon Rondon memanfaatkan Crossing James McClean sudah cukup […]

West Bromwich Albion akan memainkan laga kandang perdana Liga Inggris musim ini menghadapi Everton di Hawthorns pada Sabtu 20 Agustus 2016 pukul 21.00 WIB.

West Brom akan memulai laga dengan optimism tinggi pasca kemenangan meyakinkan 1-0 dari tuan rumah Crystal Palace. Gol tunggal Salomon Rondon memanfaatkan Crossing James McClean sudah cukup bagi West Brom untuk membawa pulang 3 poin. Pulis pelatih West Brom tampak percaya diri memulai laga akhir pecan nanti, ia pun tidak segan menargetkan kemenangan di laga kandang kontra Everton Sabtu malam nanti.

Di sisi lain, Everton gagal memanfaatkan status tuan rumah nya di laga perdana melawan Tottenham. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri Everton berhasil di tahan imbang 1-1 oleh sang tamu. Everton sempat unggul melalui gol tendangan bebas Ross Barkley, namun tandukan Erik Lamela di menit-menit akhir memaksa pertandingan berakhir imbang sama kuat. Ronald Koeman kini mengincar kemenangan perdananya sebagai manager Everton.

Di kubu West Brom, 3 pemain kunci mereka akan absen di pertandingan penting kontra Everton ini. Chris Brunt harus menyusul dua temannya James Morrisson dan Cristian Gamboa menonton pertandingan dari bangku penonton akibat cedara yang mereka alami.

Sama hal nya dengan sang tuan rumah, Everton harus kehilangan 3 pemain nya akibat cedara, Merka adalah, Seamus Coleman, Mo Besic, dan T Browning.

Kedua kesebelasan memunyai kualitas seimbang secara statistic. Keduanya berbagi kemenangan di setiap pertemuan di antaranya. West Brom menang di 46 pertemuan, sementara Everton menang 47 kali. Di kandang, West Brom menang 33 kali dan kalah 13 kali.

Pertemuan terakhir kedua kubu di Hawthorns berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Everton.

Keduanya menjalani pra-musim yang berat sebelum memulai kompetisi. Dan mereka tampil baik di laga pertama untuk mendapatkan kemenangan sekaligus menghindarkan diri dari kekalahan. Namun Everton sedikit di unggulkan menilik dari performa mereka di laga awal kontra Spurs jika di bandingkan dengan penampilan tuan rumah kala melawat ke kandang Palace.

Namun West Brom mempunyai keunggulan bermain di kandang dan statistic yang mendukung the Hawthorns kala menjamu Everton di kandang. Singkatnya, kedua kesebelasan di pastikan akan tampil all out demi meraih 3 poin.

Sepakbola.cc