Prediksi Inggris vs Italia: Ini dia eksekutor tendangan penalti!

2

Prediksi Inggris vs Italia: Ini dia eksekutor tendangan penalti! Inggris dikenal paling ngeri berhadapan dengan penalti. Sudah berkali-kali The Three Lions gagal lolos ke babak berikutnya jika partai harus diselesaikan dengan penalti. Dalam dua dekade terakhir, sudah lima kali Inggris tersingkir dari berbagai turnamen besar gara-gara adu penalti. Pelatih Roy Hodgson belum mau mengumumkan nama-nama […]

Prediksi Inggris vs Italia: Ini dia eksekutor tendangan penalti!

Prediksi Inggris vs Italia: Ini dia eksekutor tendangan penalti! - berita Liga Europa Liga Inggris Liga Italia

Inggris dikenal paling ngeri berhadapan dengan penalti. Sudah berkali-kali The Three Lions gagal lolos ke babak berikutnya jika partai harus diselesaikan dengan penalti. Dalam dua dekade terakhir, sudah lima kali Inggris tersingkir dari berbagai turnamen besar gara-gara adu penalti.

Pelatih Roy Hodgson belum mau mengumumkan nama-nama pemain timnas Inggris yang akan jadi eksekutor penalti, jika laga Inggris vs Italia berakhir draw di partai perempatfinal. Ia hanya memastikan bahwa kiper Joe Hart yang dikenalĀ  mahir mengeksekusi penalti tidak akan masuk barisan eksekutor. Ia mau Hart berkonsentrasi pada tugasnya menggagalkan eksekutor tim Azzuri.

Meski begitu, beberapa diperkirakan akan jadi favorit kuat barisan pengambil tendangan penalti dari kubu Inggris. Mereka adalah Steven Gerrard, Wayne Rooney, Ashley Cole, Ashley Young dan Glen Johnson.

Dari kubu Italia, dua nama yang kemungkinan besar menjadi eksekutor penalti adalah Andrea Pirlo dan Danielle de Rossi. Keduanya menjadi pelaku tendangan bebas saat adu penalti final Piala Dunia 2006 vs Prancis. Laga normal saat itu berakhir 1-1, dan Italia menang 5-3 di adu penalti. Tiga pemain sisanya saat ini kemungkinan adalah Mario Balotelli, Antonio Cassano dan Thiago Motta.