Prediksi Itali vs Inggris: Daftar pemain berbahaya didominasi Azzuri!

  • Prediksi Italia vs Inggris: Daftar pemain berbahaya didominasi Azzuri! Partai Italia vs Inggris tidak memperlihatkan daftar pemain berbahaya sebanyak partai lain. Kemampuan tim lebih merata dibandingkan partai Spanyol vs Prancis, misalnya. Kecuali untuk satu nama yang sungguh berbahaya: Antonio di Natale! Ia menonjol dibandingkan para pemain lain, termasuk dari kubu Inggris, karena sudah 7 kali […]

Prediksi Italia vs Inggris: Daftar pemain berbahaya didominasi Azzuri!

Partai Italia vs Inggris tidak memperlihatkan daftar pemain berbahaya sebanyak partai lain. Kemampuan tim lebih merata dibandingkan partai Spanyol vs Prancis, misalnya. Kecuali untuk satu nama yang sungguh berbahaya: Antonio di Natale!

Ia menonjol dibandingkan para pemain lain, termasuk dari kubu Inggris, karena sudah 7 kali melakukan tembakan terarah ke gawang lawan dari 3 laga grupnya. Dari 7 attempts on target itu 1 berujung pada gol. Sayang ia masih sering dimainkan sebagai cadangan untuk Mario Balotelli, atau kebalikannya, starter untuk kemudian digantikan Balotelli di babak kedua.

Pemain berbahaya berikutnya dari kubu Azzuri yang harus diwaspadai lini pertahanan Inggris adalah Balotelli dengan 5 attempts on target, dan Claudio Marchisio yang juga mencoba 5 tembakan terarah ke gawang lawan.

Tembakan semacam ini biasanya cuma masalah waktu saja sebelum menjadi gol, yakni ketika kiper lawan lalai atau lengah.

Berikutnya adalah Antonio Cassano dan Alessandro Diamati dengan masing-masing 4 tembakan tepat ke arah gawang lawan.

Jadi sebenarnya tim Azzuri memiliki setidaknya 5 pemain berbahaya dengan tendangan yang sudah terbiasa terarah ke gawang lawan. Cuma masalah probabilitas saja sebelum attempts ini berubah jadi gol.

Daftar top scorer Italia terbagi empat pemain, masing-masing satu, yakni Andrea Pirlo, Mario Balotelli, ANtonio di Natale, dan Antonio Cassano. Assist untuk tim Italia tidak terlalu menonjol. Dua kali oleh Andrea Pirlo.

Untuk umpan berbahaya ada dua nama dari tim Azzuri, yakni Daniele De Rossi dengan 198 umpan dengan 77% di antaranya sukses. Kedua adalah Andrea Pirlo dengan 192 kali dan 74% sukses.

Dari kubu The Three Lions, ada tiga pemain yang sudah melakukan 2 attempts on target, yakni Danny Welbeck, Wayne Rooney, dan Steven Gerrard. Tidak ada pemain yang melakukan 7 tembakan seperti Antonio di Natale dari kubu Itali.

Sebanyak 5 gol yang sudah dicetak Inggris dibagi sama rata antara Rooney, Welbeck, Theo Walcott, Joleon Lescott dan Andy Carroll.

Assist yang berujung pada gol terbanyak disumbangkan Gerrard, yakni sebanyak 3 kali.

Passing berbahaya paling banyak juga dilakukan oleh Gerrad dengan 115 kali, dengan 70% di antaranya sukses. Menyusul kemudian Scott Parker dengan98 kali, namun kesuksesan 78%.  Ketiga John Terry dengan 90 kali dan presentase sukses 77%.