Prediksi Liverpool vs Middlesbrough, Liga Inggris 21 Mei 2017

245

Dengan jaminan tiket ke Liga Champions, Liverpool bertekad menyegel kemenangan atas Middlesborugh di laga terakhir Liga Inggris di Anfield, Minggu.

Liga Inggris  - Prediksi Liverpool vs Middlesbrough, Liga Inggris 21 Mei 2017

Jadwal Pertandingan Liverpool vs Middlesbrough, Liga Inggris: Minggu, 21 Mei 2017. Kick off: 21.00 WIB. Tempat: Anfield Stadium.

Pukulan 4-0 Liverpool atas West Ham pada hari Minggu membuat mereka tetap menjadi salah satu favorit untuk meraih tiket ke Liga Champions musim depan, namun mereka belum keluar dari bahaya.

Pasalnya, Arsenal hanya satu poin di belakang mereka setelah kemenangan pertengahan minggu mereka, jadi balapan untuk empat besar akan berlangsung hingga laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Kemenangan akhir pekan lalu membuat Liverpool meraih tujuh kemenangan, tiga seri, dan satu kekalahan dalam 11 pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris, dan mereka akan merasa yakin dengan peluang mereka untuk memetik tiga poin pada hari terakhir musim ini ketika mereka menghadapi tim yang sudah terdegradasi, Middlesbrough.

Middlesbrough datang ke musim ini dengan harapan tinggi setelah beberapa pemain dengan nama besar tiba di musim panas, tapi sekarang mereka menemukan diri mereka kembali ke divisi Championship, dengan para pemain bintang seperti Alvaro Negredo dan Victor Valdes gagal memenuhi harapan pendukungnya di Riverside.

Mereka kalah 2-1 di kandang Southampton akhir pekan lalu dan membuat mereka hanya meraih satu kemenangan, tiga seri, dan sembilan kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Ini menempatkan Middlesbrough berada di urutan kedua dari bawah di klasemen Liga Inggris, dan sekarang secara matematis tidak mungkin bagi mereka untuk sekedar naik satu tingkat ke urutan 18.

Head To Head Liverpool vs Middlesbrough

Liverpool telah menang empat, imbang dua, dan kalah satu dari tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Middlesbrough, dengan empat dari pertemuan ini melihat kedua tim mencetak gol.

Liverpool telah kebobolan di 72% pertandingan kandang mereka musim ini, termasuk 89% dari sembilan pertandingan terakhir mereka. Middlesbrough mencetak gol di 40% dari perjalanan mereka.

Berita Tim

Roberto Firmino menghadapi tes kebugaran, sementara Sadio Mane, Jordan Henderson, Adam Bogdan, dan Danny Ings tetap absen.

Daniel Ayala, Gaston Ramirez, dan Victor Valdes bisa kembali beraksi pada hari Minggu.

Prediksi Liverpool vs Middlesbrough

Masalah Boro musim ini sebagian besar ada dalam kemampuan menyerang mereka, namun mereka berhasil menunjukkan tanda-tanda perbaikan kecil pada tahap penutupan musim ini. Mereka telah mencetak gol dalam empat dari enam pertandingan terakhir mereka di Liga Primer, termasuk di pertandingan melawan Manchester City.

Di laga tandang mereka tanpa kemenangan sejak pertandingan pertama mereka musim ini dan telah kalah sembilan dari 11 pertandingan terakhir mereka, namun mereka akan berharap bisa mencetak setidaknya satu gol di sini untuk menghibur pendukung mereka yang ikut melakukan perjalanan ke Anfield.

Liverpool hanya mencatatkan satu clean sheet dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka. Sebenarnya, skuad asuhan Jurgen Klopp memang memiliki masalah dengan pertahanan sepanjang musim. Jadi sementara mereka diunggulkan menang atas Boro, mereka tak meyakinkan untuk bisa mencatatkan clean sheet. Kecuali jika memang tim tamu hanya akan datang menjalani laga ini sebagai formalitas pertandingan, mungkin tuan rumah akan bisa menang dengan lebih nyaman lagi.

Prediksi Skor : Liverpool 3-1 Middlesbrough