Prediksi Manchester City vs Sunderland 13 Agustus 2016

Berikut prediksi pertandingan antara Manchester City vs Sunderland di laga pembuka mereka di Liga Inggris musim 2016-2017, pada hari Sabtu […]

Berikut prediksi pertandingan antara Manchester City vs Sunderland di laga pembuka mereka di Liga Inggris musim 2016-2017, pada hari Sabtu 13 Agustus 2016 pukul 23.30 wib.

Pep Guardiola dan pasukannya bersemangat untuk membuktikan bahwa mereka benar dianggap salah satu kandidat utama untuk meraih trofi Premier League.

Dipimpin oleh mantan bos Manchester United David Moyes, The Black Cats akan berharap untuk menghindari jurang degradasi musim ini, tetapi terkadang dapat membuat kejutan di Stadion Etihad.

Manchester City

Manchester City telah memiliki kesempatan terbaik untuk menantang perburuan trofi Premier League dengan memikat Pep Guardiola ke Stadion Etihad, sementara mereka juga berhasil memperkuat skuad dengan mendatangkan Nolito, Ilkay Gundogan, John Stones, Leroy Sane, Oleksandr Zinchenko, dan Marlos Moreno.

City tidak menikmati pra-musim yang sempurna mengingat sejumlah pemain kunci absen di sesi latihan setelah ambil bagian di Euro 2016, jadi jangan berharap The Citizens akan langsung panas di awal.

Kevin De Bruyne dan Bacary Sagna di antara mereka yang belum mencapai tingkat kebugaran yang diinginkan, sementara tim juga menghadapi masalah di belakang, meskipun telah merekrut John Stones dari Everton. Namun demikian, terlepas dari keadaan, Man City terlihat terlalu kuat untuk Sunderlandnya David Moyes.

Berita tim

Kapten Vincent Kompany masih absen karena cedera, namun Nicolas Otamendi harus pulih tepat waktu untuk menghadapi Sunderland.

Bacary Sagna dan Kevin De Bruyne kemungkinan tidak langsung masuk starting line up, sementara John Stones harus langsung masuk ke starting line-up.

Sunderland

Setelah Sam Allardyce keluar setelah mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih Inggris dengan telah mempertahakan Sunderland di Liga Premier, sekarang giliran David Moyes untuk menunjukkan apa yang dia mampu dan mencoba untuk meningkatkan reputasinya yang memburuk.

Sunderland sejauh ini telah merekrut Papy Djilobodji dari Chelsea, dan dua rekrutan terbaru Paddy McNair dan Donald Love dari Manchester United. Sementara Adnan Januzaj sepertinya masih belum bisa didapatkan.

Pencetak gol terbanyak musim lalu Jermaine Defoe telah melewatkan pra-musim karena masalah paha, dan sementara ia kini sudah kembali ke latihan, ia cenderung kurang siap kebugarannya untuk melawan Manchester City.

Berita tim

Jan Kirchhoff, Sebastian Larsson dan Billy Jones semua diragukan untuk tampil di Stadion Etihad, sementara David Moyes belum membuat keputusan tentang Lamine Kone.

Jermaine Defoe telah kembali pelatihan dari cedera paha, tetapi ia mungkin tidak akan menjadi starter setelah absen dalam empat pertandingan pra-musim.

Faktor kunci untuk Pertimbangkan

  • Lebih dari 4 gol yang tercipta di masing-masing empat pertemuan terakhir di Etihad
  • Man City menang 12 dari 14 pertandingan terakhir di kandang vs Sunderland (D2)
  • Kedua tim mencetak gol di enam dari tujuh pertemuan terakhir mereka
  • Sunderland tak terkalahkan dalam lima pertandingan EPL terakhir (W1 D4)
  • The Black Cats mencetak gol di 13 dari terakhir 14 pertandingan tandang di EPL

Kesimpulan

Manchester City meski akan belum menunjukkan performa terbaiknya, namun mereka masih terlalu tanggun untuk Sunderland. Meski City kini tengah mengalami masalah di lini pertahanan mereka. The Black Cats telah mencetak gol di 13 dari 14 pertandingan terakhir di Liga Premier dan kedua tim berpeluang mencetak gol meski tuan rumah lebih diunggulkan menang.

Prediksi Susunan Pemain

Manchester City starting lineup (3-4-3): Hart; Zabaleta, Stones, Kolarov; Sterling, Fernandinho, Delph, Clichy; Silva, Agüero, Nolito

Sunderland starting lineup (4-2-3-1): Mannone; Rodwell, Koné, Kaboul, van Aanholt; O’Shea, Cattermole; Watmore, Lens, Khazri; Borini

Prediksi Skor : 2-1, tuan rumah menang dan kedua tim mencetak gol

 

Sepakbola.cc