Prediksi Manchester United vs Chelsea, 5 Mei 2013

27

Pertandingan Manchester United dan Chelsea pada hari Minggu (5/5/2013) malam WIB, kedua tim akan bertemu di Old Trafford. Bagi tim tuan rumah, laga tersebut sudah tidak menentukan apa-apa lagi karena mereka sudah pasti jadi juara. Namun sebaliknya tim tamu butuh poin demi mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen liga. Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson melemparkan […]

Pertandingan Manchester United dan Chelsea pada hari Minggu (5/5/2013) malam WIB, kedua tim akan bertemu di Old Trafford. Bagi tim tuan rumah, laga tersebut sudah tidak menentukan apa-apa lagi karena mereka sudah pasti jadi juara. Namun sebaliknya tim tamu butuh poin demi mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen liga.

Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson melemparkan pujian sekaligus sindiran kepada Rafael Benitez, yang merupakan manajer sementara Chelsea, menjelang laga antara kedua tim.

Benitez baru saja sukses mengantar Chelsea ke final Liga Europa berkat kemenangan atas Basel di semifinal. Hasil tersebut membuat Fergie melontarkan pujian untuk rival lamanya itu, kendati kata-katanya juga bermuatan sindiran. Fergie menyebut Benitez sebagi sosok yang amat memerhatikan rekam jejak.

Kendatipun memiliki jadwal padat, Chelsea masih berada dalam jalur positif untuk mengejar target mereka, dan Fergie menilai bahwa performa bagus klub London itu belakangan ini tidak lepas dari berkurangnya tekanan suporter klub ke Benitez.

Berikut data dan fakta pertemuan MU vs Chelsea:

  • Manchester United tak terkalahkan dalam empat laga terakhir melawan Chelsea di Premier League (menang tiga kali, imbang sekali). Ini adalah tren terbaik MU melawan Chelsea sejak Desember 1998 (lima).
  • Javier Hernandez selalu mencetak gol di enam dari delapan pertemuan terakhirnya melawan Chelsea di semua kompetisi.
  • MU kalah 13 kali dan kebobolan 55 gol dari laga melawan Chelsea di Premier League. Jumlah itu adalah yang terbesar dibandingkan ketika ‘Setan Merah’ melawan tim lainnya.
  • Chelsea cuma sekali mencatat clean sheet di 17 lawatan mereka ke Old Trafford di ajang Premier League (Desember 2001, menang 3-0).
  • Setelah puasa mencetak gol di 10 pertandingan kompetitif bersama MU, Robin van Persie telah enam kali menjebol gawang lawan di empat pertandingan terakhirnya.
  • MU selalu mencetak gol di 66 pertandingan kandang secara berturut-turut. Ini adalah sebuah rekor di Premier League.
  • David de Gea adalah satu-satunya kiper reguler di Premier League yang musim ini membuat lebih banyak tinjuan (23) daripada tangkapan (21).
  • Percobaan MU mencetak gol 22 kali menghantam tiang/mistar pada musim ini. Sementara Chelsea hanya lima kali.

 

Prediksi Skor Manchester United vs Chelsea 0 – 0

Bagaimana Prediksi Menurut anda ?