Prediksi Manchester United vs West Ham United, Premier League 13/08/2017

  • Manchester United vs West Ham United, berikut ini adalah kumpulan beberapa fakta-fakta menarik dari laga antara Manchester United vs West Ham United.

Manchester United vs West Ham

Manchester United akan melakoni laga pembuka Premier League musim 2017/2018 dengan melawan West Ham United, yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, pada hari Minggu (13/8/2017) malam pukul 22:00 WIB.

Sepertinya, kubu tuan rumah jauh lebih diunggulkan untuk memenangkan laga ini. Selain karena faktor tuan rumah, mereka juga unggul dari segi kualitas para pemain dibandingkan kubu tim tamu.

Selain itu, dari segi head to head United juga lebih unggul yakni dengan memenangkan 17 laga dari total 21 laga di kandang terakhir melawan West Ham

Adapun sebelum laga ini berlangsung, simak terlebih dahulu beberap fakta-fakta menarik jelang laga antara Manchester United vs West Ham United, seperti yang dilansir dari laman BBC Sport:

  1. Manchester United telah memenangkan 17 dari 21 pertandingan kandang Premier League melawan West Ham (D2, L2).
  2. Kemenangan terakhir The Hammers atas United adalah kemenangan 3-2 di Liga Primer pada Mei 2016, yang juga merupakan pertandingan terakhir di Upton Park.
  3. Namun, West Ham belum pernah menang di Old Trafford selama 10 tahun lamanya.
  4. United hanya kehilangan satu dari 13 pertandingan pembukaan Premier League di Old Trafford (W9, D3, yaitu kekalahan 2-1 oleh Swansea City pada 2014.
  5. Jose Mourinho tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang pada hari Minggu dalam karir manajerialnya, memenangi 86 dari 112 pertandingan di semua kompetisi.
  6. Manajer Manchester United juga tidak pernah kalah pada hari pembukaan kampanye Liga Primer Inggris (W7, D1).
  7. Romelu Lukaku mencetak tujuh dari delapan pertandingan terakhirnya melawan West Ham.
  8. West Ham telah kala di 10 laga pembukaan, lebih banyak dari klub Liga Primer lainnya.
  9. Javier Hernandez mencetak 37 gol dalam 103 pertandingan Premier League untuk Manchester United, mencetak gol setiap 130 menit untuk klub tersebut.
  10. Joe Hart bisa menjadi kiper away pertama yang menjaga tiga kali clean sheet di Old Trafford. Dua sebelumnya datang dengan Manchester City pada Maret 2014 dan Oktober 2015.