Prediksi Piala Dunia, Uruguay vs Inggris, 20 Juni 2014

  Kembali ke prediksi Piala Dunia, dari laga Uruguay vs Inggris (20/06/2014) pukul 02.00 wib di Arena Corinthians, Sao Paulo. Sebelumnya, kedua tim menelan kekalahan dari lawannya masing-masing. Jadi jelas, Uruguay dan Inggris bakal mati-matian menghindari kekalahan kedua di Piala Dunia 2014. Semangat dan keyakinan tinggi wajib menjadi modal utama bagi Uruguay dan Inggris. Mereka […]

Liga Inggris Piala Dunia  - Prediksi Piala Dunia, Uruguay vs Inggris, 20 Juni 2014

 

Kembali ke prediksi Piala Dunia, dari laga Uruguay vs Inggris (20/06/2014) pukul 02.00 wib di Arena Corinthians, Sao Paulo. Sebelumnya, kedua tim menelan kekalahan dari lawannya masing-masing. Jadi jelas, Uruguay dan Inggris bakal mati-matian menghindari kekalahan kedua di Piala Dunia 2014.

Semangat dan keyakinan tinggi wajib menjadi modal utama bagi Uruguay dan Inggris. Mereka tentu tidak ingin menderita kekalahan kedua, yang memungkinan peluang lolos dari babak penyisihan semakin menipis.

Luis Suarez, Striker Uruguay, yang sempat absen ketika kalah dari Kosta Rika, kemungkinan besar akan menjadi tumpuan lini depan tim. Duetnya bersama Edinson Cavani diyakini akan meneror lini belakang Inggris yang tidak cukup solid.

Ditambah, Suarez mengenal baik para pemain Inggris, karena dia berkarier di negera tersebut.

“Aku mengenal seluruh pemain Inggris. Mereka rekan dan juga lawanku. Mereka memiliki beberapa kelemahan dan kami akan memanfaatkannya,” tambah Suarez.

Ancaman dari Suarez memang harus diwaspadai pasukan Roy Hodgson. Meski membawa para pemain bertabur bintang, permainan Inggris masih belum mencerminkan sebagai negara kuat kandidat peraih Piala Dunia 2014.

Rekan Suarez di Liverpool, Daniel Sturridge, yang menjadi ujung tombak Inggris, berjanji akan membawa negaranya tampil lebih baik.

“Aku ingin melakukan segala kemampuan untuk memenangi pertandingan nanti. Aku tidak ingin mencurangi permainan dengan cara apapun,” pungkas Sturridge.

 

Kemungkinan Tidak Bertanding:

Uruguay: Maxi Pereira (skors), Diego Lugano (cedera)

Inggris: Alex Oxlade-Chamberlain (meragukan)

 

Data Pertemuan:

26/6/1954 – Uruguay 4-2 Inggris (Piala Dunia)

11/7/1966 – Inggris 0-0 Uruguay (Piala Dunia)

22/5/1990 – Inggris 1-2 Uruguay (Persahabatan)

29/3/1995 – Inggris 0-0 Uruguay (Persahabatan)

1/3/2006 – Inggris 2-1 Uruguay (Persahabatan)

 

Prakiraan Susunan Pemain:

Uruguay: Fernando Muslera; Martin Caceres, Diego Godin, Sebastian Coates, Ivaro Pereira; Cristian Stuani, Egidio Arevalo, Walter Gargano, Cristian Rodriguez; Edinson Cavani, Luis Suarez

Pelatih: Oscar Tabarez

Inggris: Joe Hart; Glen Johnson, Phil Jagielka, Gary Cahill, Leighton Baines; Steven Gerrard, Jordan Henderson; Danny Welbeck, Wayne Rooney, Raheem Sterling; Daniel Sturridge

Pelatih: Roy Hodgson

 

Prediksi laga imbang 1-1.