Prediksi Southampton vs Manchester United, 20/9/2015

  • Manchester United telah memenangkan enam dari tujuh laga tandang terakhir mereka ke The Saints – termasuk dua kemenangan Piala FA pada tahun 2009 dan 2011. Secara keseluruhan, Southampton hanya menang tiga kali dari 18 pertemuan terakhir mereka di semua jenis kompetisi.

Liga Inggris  - Prediksi Southampton vs Manchester United, 20/9/2015

Southampton vs Manchester United , Prediksi , Jadwal , Liga Inggris , Prediksi Skor , Susunan Pemain , Head to Head , Siaran Langsung , Live Score , Bursa Taruhan 

Manchester United melakukan perjalanan ke stadion St Mary, Minggu malam WIB, dengan harapan bisa mengalahkan Southampton yang tengah gagap akhir-akhir ini dan menempel pemimpin Liga Premier Manchester City.

Dengan hanya satu kemenangan dari lima laga, pasukan Ronald Koeman akan tertarik untuk mengejutkan raksasa Inggris itu guna membangkitkan moral para pemainnya dan membuktikan bahwa mereka bukan klub ajaib yang cuma bersinar satu musim saja seperti terjadi musim silam.

Prediksi Southampton

Arsene Wenger dan Jose Mourinho akan berjumpa dalam pertandingan panas di Stamford Bridge, Sabtu petang WIB, tetapi itu bukan satu-satunya perseteruan antara manajer yang muncul akhir pekan ini saat dua pesaing Belanda, Koeman dan Louis van Gaal, memperbarui permusuhan mereka hari Minggu malam WIB.

Ketegangan antara keduanya kembali ke waktu mereka bersama di Ajax ketika pelatih Koeman menuduh direktur teknis Van Gaal mengganggu keharmonisan timnya. Pendapat bahwa kapak permusuhan sudah dikubur ternyata salah ketika bos Southampton mengungkapkan cerita bahwa rekannya itu dua kali tidak menanggapi undangan untuk minum wine usai pertandingan musim lalu.

Ini adalah masalah kehormatan bagi keduanya karena di musim lalu kedua manajer mencatat masing-masing satu kemenangan tapi Southampton – yang menang 1-0 di Old Trafford awal tahun ini – memiliki tugas lebih berat untuk menindaklanjuti kemenangan itu di St Mary, Minggu, setelah awal musim yang kurang menggembirakan untuk The Saints sejauh ini.

Tepat pekan yang sama musim lalu, Koeman, yang memasuki musim pertamanya di Southampton, mengangkat Southampton hingga ke posisi kedua di klasemen dengan mengoleksi 10 poin dari kemungkinan 15.

Maju 12 bulan dan pelatih asal Belanda itu kini duduk di posisi ke-11 dengan hanya enam poin. Setelah bermain-main dengan kualifikasi Liga Champions yang berakhir begitu saja, Koeman mungkin merasakan apa yang dinamakan sindrom musim kedua di mana tim kehilangan gairahnya, tidak seperti di musim pertama.

Mereka menggebrak musim 2015-16 dengan hasil imbang 2-2 dengan Newcastle, sebelum Everton memukul mereka 3-0 di St Mary. Sebuah hasil draw 0-0 melawan klub yang baru dipromosikan Watford kemudian menyusul, dengan The Saints kemudian akhirnya menang 3-0 atas Norwich City, sebelum hasil mengecewakan lagi 0-0 di West Bromwich Albion.

Pasukan Ronald Koeman sejauh ini belum menunjukkan bahwa musim 2014-15 yang menggembirakan tidak lain sebuah kebetulan belaka, tapi kemenangan atas The Red Devils dan musuh lamanya, Louis Van Gaal, mungkin adalah penyemangat awal musim yang mereka butuhkan.

Performa terbaru: DLDWD
Performa terbaru (semua kompetisi): LDDLWD

Prediksi Manchester United

Bukan tidak mungkin bahwa Manchester United akan ketinggalan delapan poin di belakang Manchester City pada saat laga mereka vs Southampton akan dimulai pada hari Minggu. Manchester City lebih dulu bermain Sabtu jelang tengah malam WIB melawan West Ham United. Hanya kemenangan yang bisa mengembalikan selisih menjadi lima poin saja untuk Van Gaal dan anak buahnya.

Setelah berhasil kembali ke Liga Champions, merebut trofi liga sekarang menjadi keharusan bagi The Red Devils, tetapi jika hasil awal musim mereka adalah sesuatu yang menentukan maka inkonsistensi dapat merusak penampilan mereka untuk dua musim berturut-turut.

Pasukan van Gaal tampil cukup solid jika tidak spektakuler pada dua pertandingan pembukaan mereka, dengan gol bunuh diri Kyle Walker cukup untuk memberi mereka kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di Old Trafford pada laga perdana Premier League, sebelum satu tembakan Adnan Januzaj yang terpantulkan menjatuhkan Villa dengan skor sama enam hari kemudian.

Perjuangan mulai mengendur saat Newcastle United berhasil menahan imbang 0-0 di Theatre of Dreams, sebelum ditekuk oleh Swansea City 2-1 di Wales untuk mengingatkan pelatih Belanda itu bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan jika pihaknya ingin merebut trofi lagi.

Manchester United bangkit kembali dengan kemenangan 3-1 akhir pekan lalu atas Liverpool, dalam pertandingan yang melihat pemain bernilai Rp 750 Milyar Anthony Martial turun dari bangku cadangan untuk menambahkan gol ketiga.

Di ujung lain lapangan, David de Gea sudah kembali di antara tiang gawang setelah transfernya ke Real Madrid gagal di menit-menit akhir dan semua tampak baik-baik saja.

Kebangkitan moral itu telah secara signifikan “dikotori” oleh peristiwa di PSV Eindhoven pada hari Rabu dinihari WIB, saat Manchester United kalah 2-1 di ajang laga perdana Liga Champions. Tapi itu adalah kecelakaan mengerikan atas Luke Shaw yang akan memiliki efek lebih besar untuk musim mereka.

Performa terbaru: WWDLW
Performa terbaru (semua kompetisi): WDWLWL

Berita Tim Southampton vs Manchester United 

Daley Blind bisa turun menggantikan posisi Luke Shaw, yang sudah menjalani operasi kedua di Eindhoven setelah cedera penuh horor, Rabu dinihari WIB lalu.

Kapten dan striker Wayne Rooney, yang telah absen dalam dua laga terakhir Setan Merah, sudah fit lagi dan dia bisa menggantikan Anthony Martial, yang turun sebagai starter pada laga PSV.

Bek tengah Phil Jones mendekati kembali ke kebugaran, tapi laga minggu ini masih terlalu cepat bagi pemain internasional Inggris tersebut.

Sadio Mane, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford, bisa saja kembali ke sayap Southampton setelah jatuh ke bangku cadangan saat draw di Albion pekan lalu.

Jordy Clasie dan Ryan Bertrand sudah pulih dengan baik dari cedera, namun pasangan masih beberapa minggu jauhnya sebelum masuk seleksi.

Kemungkinan Starting XI Pemain Southampton vs Manchester United

Southampton: Stekelenburg; Soares, Fonte, van Dijk, Targett; Wanyama, Ward-Prowse, S. Davis, Mane, Tadic; Pelle

Manchester United: De Gea; Darmian, Smalling, Rojo, Blind; Carrick, Schneiderlin; Mata, Herrera, Memphis; Rooney

Head to Head Southampton vs Manchester United 

Sudah 19 tahun sejak Southampton mencatat dua kemenangan beruntun atas Manchester United, dengan kemenangan 6-3 di The Dell terjadi pada bulan Oktober 1996 – di mana tim tamu mengganti seragam abu-abu mereka yang dirasa membawa sial pada babak pertama – menyusul kemenangan 3-1 April sebelumnya.

Cukup menakutkan bahwa Manchester United telah memenangkan enam dari tujuh laga tandang terakhir mereka ke The Saints – termasuk dua kemenangan Piala FA pada tahun 2009 dan 2011. Secara keseluruhan, Southampton hanya menang tiga kali dari 18 pertemuan terakhir mereka di semua jenis kompetisi.

Prediksi Skor Southampton vs Manchester United

Kedua tim masih tampil tidak konsisten, tapi Southampton sedikit lebih buruk karena lini depan yang tumpul dan pasukan yang kurang bergairah, tidak seperti musim lampau. Sementara Setan Merah lebih baik secara moral karena menang atas Liverpool, meski kalah di tengah pekan. Pasukan Van Gaal kemungkinan besar bisa menang dengan skor setidaknya 2-0 atau 3-1 di sini.

Liga Inggris  - Prediksi Southampton vs Manchester United, 20/9/2015