Prediksi Stoke City vs Manchester City 20 Agustus 2016

Jadwal Liga Inggris – Stoke City di jadwalkan akan menjamu salah satu tim kuat sekaligus favorite juara Liga Inggris 2016/17 Manchester City di Britannia Stadium pada Sabtu 20 Agustus pukul 18.30 WIB. Embed from Getty Images Stoke membuka kompetisi dengan hasil yang cukup baik kala melawat ke Riverside, kandang salah satu tim promosi Middlesbrough. Stoke […]

Jadwal Liga InggrisStoke City di jadwalkan akan menjamu salah satu tim kuat sekaligus favorite juara Liga Inggris 2016/17 Manchester City di Britannia Stadium pada Sabtu 20 Agustus pukul 18.30 WIB.

Stoke membuka kompetisi dengan hasil yang cukup baik kala melawat ke Riverside, kandang salah satu tim promosi Middlesbrough. Stoke city dan Middlesbrough harus bergagi poin setelah bermain imbang 1-1. Stoke bermain sangat solid di laga tersebut, namun satu gol dari Alvaro Negredo di laga debutnya sempat mengungguli The Boro atas The Potters di babak pertama.

Di babak kedua, Stoke bermain lebih baik lagi, alhasil gol tendangan bebas Xherdan Shaqiri merubah papan skor menjadi 1-1yang bertahan hingga laga usai. Mark Hughes berharap dapat mengulangi capaian musim lalu saat menang 2-0 di kandang.

Di sisi lain, Guardiola mengawali debutnya sebagai pelatih The Citizen dengan kemenangan atas Sunderland. Gol Aguero dari titik putih sempat di samakan oleh Jermaine Defoe sebelum akhirnya gol bunuh diri McNair menjadikan Man.City pemenang di laga tersebut.

Pep juga berhasil memenangkan laga perdana di play-off Liga Champions Selasa malam kemarin. Aguero yang gagal mencetak gol di 2 kesempatan dari titik putih tampaknya tidak membawa sisi negative bagi Aguero sendiri maupun tim secara keseluruhan.

Data & Fakta Stoke City vs Manchester City

  • Kedua kesebelasan telah bertemu sebanyak 88 kali.
  • City menang 36, Stoke City menang 29.
  • Stoke City unggul ketika laga di mainkan di Britannia Stadium dengan 22 menang dan 11 kali kalah.
  • 4 laga terakhir Stoke City berakhir dengan 2 menang, dan 2 kalah.
  • Jack Butland, Glenn Johnson, Ibrahim Affelay akan absen di laga ini,
  • Ireland dan Wilson juga akan absen akibat cedera panjang nya.
  • City sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah menang di 2 laga terakhirnya.

Di laga ini tim tamu Man.City masih menjadi favorite memenangi laga Sabtu petang mengingat banyaknya pemain berkualitas di kedalaman skuad Man.City. Terlebih lagi Stoke City akan kehilangan beberapa pemain utama mereka akibat cedera.

Namun berdasarkan statistic The Citizen selalu kesusahan kala menghadapi The Potters di kandang nya. Bisa di pastikan pertandingan ini akan berjalan sengit.