Prediksi Swansea City vs Liverpool, 1/10/2016

Liverpool yang tengah memiliki tren positif di Liga Inggris, akan bertamu ke Liberty Stadium untuk menghadapi Swansea City pada hari Sabtu 1 Oktober, pukul 18.30 WIB. Swansea saat ini menempati urutan ke-17 di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Dengan enam pertandingan yang sudah dilakoni, Swansea City hanya meraih empat poin, dimana mereka belum mengumpulkan […]

Liga Inggris  - Prediksi Swansea City vs Liverpool, 1/10/2016

Liverpool yang tengah memiliki tren positif di Liga Inggris, akan bertamu ke Liberty Stadium untuk menghadapi Swansea City pada hari Sabtu 1 Oktober, pukul 18.30 WIB.

Swansea saat ini menempati urutan ke-17 di klasemen sementara Liga Inggris musim ini. Dengan enam pertandingan yang sudah dilakoni, Swansea City hanya meraih empat poin, dimana mereka belum mengumpulkan poin sejak hasil imbang 2-2 kontra Chelsea pada tanggal 11 September lalu.

Sementara Liverpool yang sedang menampilkan performa yang terbaik bersama Jurgen Klopp baru saja mengamankan posisi empat besar setelah meraih kemenangan besar 5-1 atas Hull City, dengan jumlah 13 poin sejauh ini. Dalam dua laga terakhir Liga Inggris, the Reds juga berhasil menaklukkan Chelsea dengan skor 2-1 di Stamford Bridge pada tanggal 17 September lalu.

Meski memiliki serangkaian hasil negatif dalam beberapa pertandingan terakhir, Swansea hanya kehilangan Nathan Dyer pada Sabtu nanti, sang gelandang masih mengalami cedera engkel.

Sementara di kubu Liverpool, skuad yang dimiliki Klopp sedang bagus-bagusnya, dimana mereka hanya memiliki dua pemain cedera yaitu Joe Gomez dan Sheyi Ojo, yang masing-masing mengalami cedera Achilles Tendonitis dan cedera punggung.

Dalam laga ini, nampaknya Klopp bakal kembali memainkan sang kapten Jordan Henderson, dengan Wijnaldum yang harus bekerja keras untuk kembali beradaptasi pada peran gelandang tengah, yang menggantikan Emre Can yang masih belum fit sepenuhnya. Sementara untuk posisi penjaga gawang, Loris Karius akan kembali diberi kesempatan seperti yang telah dikonfirmasi sang pelatih di awal pekan ini. Duet bek tengah didepannya, mungkin diisi Joel Matip yang sedang konsisten bersama bek anyar lainnya Ragnar Klavan yang tampil solid saat kontra Hull.

Sementara Francesco Guidolin, usai tiga kekalahan beruntun harus bekerja keras untuk menentukan starting line-up Swansea di laga ini, dengan formasi 4-3-3, nampaknya diposisi kiper masih akan diisi oleh Lukasz Fabianski. Selain mengharapkan duet bek tengah Jordi Amat dan Federico Fernandez, Guidolin mungkin saja memasang bek baru dari Ajax Amsterdam, Mike van der Hoorn guna mencari kesegaran dibarisan pertahanan. Sementara dibarisan depan, Llorente akan terus dipercaya dimana striker berusia 31 tahun itu merupakan satu-satunya striker berpengalaman yang dimiliki oleh skuad Swansea.

Data dan Fakta Kedua Tim:

– Kedua tim memiliki total pertemuan sebanyak 16 kali, Swansea berhasil menang empat kali, empat kali imbang dan delapan pertemuan dimenangkan oleh Liverpool.

– Swansea mampu meraih poin maksimal dalam laga terakhir yang dimainkan pada tanggal 1 Mei 2016 lalu.

– Sebelum kemenangan terakhir Swansea tersebut, anak asuh Francesco Guidolin menerima lima kekalahan secara beruntun, dengan skor kekalahan terbesar 4-1 dari Liverpool di Anfield pada tanggal 30 Desember 2014.

– Gawang Lukasz Fabianski sudah kebobolan sebanyak 10 gol dari enam pertandingan di awal musim ini, sementara barisan depan yang dipimpin oleh Fernando Llorente hanya mampu mencetak lima gol.

– Berbanding terbalik dengan Liverpool, Daniel Sturridge cs. itu sudah mencetak 16 gol dengan empat pemain yaitu Philippe Coutinho, Sadio Mane, Adam Lallana dan James Milner masing-masing mencetak tiga gol untuk klubnya, sementara Roberto Firmino juga sudah mencetak dua gol di musim ini.

– Gawang Liverpool yang bergantian dikawal Simon Mignolet dan Loris Karius, tercatat sudah kebobolan sembilan gol sejauh musim ini.

– Dari total 16 pertemuan dengan Swansea City, Liverpool berhasil mencetak 29 gol ke gawang The Swans.

Susunan Line-up kedua tim:

Swansea City: Fabianski (GK), N. Taylor, Williams, Jordi Amat, Angel Rangel, Britton (Fulton 91′), Cork, Montero (K. Naughton 73′), Sigurdsson, Routledge, Ayew

Liverpool: D. Ward (GK), M. Skrtel, D. Lovren, CLyne, Smith, Coutinho (Benteke 46′), J. Ibe (Brannagan 80′), Stewart, Sheyi Ojo, Chirivella (Lucas Leiva 46′), Sturridge