Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton, 19 Maret 2017

  • Tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur akan membuktikan kemampuan mereka untuk tak bergantung pada top skorernya saat menjamu Saouthampton

Harry Kane

Tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur akan membuktikan kemampuan mereka untuk tak bergantung pada top skorernya saat menjamu Saouthampton di White Hart Lane, Minggu.

Jadwal Pertandingan Tottenham Hotspur vs Southampton: Liga Primer Inggris – Pekan 29. Tanggal: Minggu, 19 Maret 2017. Kick off: 15 WIB. Tempat: White Hart Lane.

Preview Tottenham Hotspur vs Southampton

Kelolosan Spurs ke semifinal Piala FA membawa korban, dengan top skor Harry Kane harus menderita cedera dan tampaknya tak akan kembali dalam waktu dekat. Ini akan meyulitkan lantaran duel Harry Kane-Dele Alli merupakan andalan utama Spurs, dan bahkan keduanya merupakan salah satu duet terbaik di Liga Primer.

Dengan tanpa kehadiran Kane, Spurs akan mencoba mengandalkan Heung-Son Min untuk membobol gawang lawan, di saat Vincent Janssen belum sepenuhnya menemukan ketajamannya.

Masalahnya bahwa, meski mereka kalahkan 4-1 di pertemuan pertama, Southampton saat ini telah menjadi tim yang benar-benar berbeda. Kedatangan Manolo Gabbiadini Januari lalu benar-benar membuat Soton tampak terlahir kembali dan semakin berbahaya di lini depan.

Bahkan di dua laga terakhir di liga mampu mereka menangi dan mencetak 4 gol di setiap pertandingan, dengan Gabbiadini tak pernah berhenti mencetak gol yang bahkan membuatnya kaget dengan performanya di Liga Primer. Ini akan menjadi kesempatan besar bagi Soton untuk membalas kekalahan mereka di putaran pertama musim ini.

Head to head Tottenham Hotspur vs Southampton

  • Southampton dipermalukan 4-1 di pertemuan pertama musim ini di kandang oleh Spurs dengan brace Dele Alli dilengkapi satu gol dari Harry Kane dan Heung-Min Son, Nathan Redmond kartu merah
  • Ini berarti di 3 laga terakhir antar kedua tim selalu dimenangkan tim yang bertindak sebagai tim tamu
  • 5 di 7 laga terakhir kedua tim sama-sama mencetak gol
  • Spurs kalah di White Hart Lane di musim lalu dengan skor 2-1, tapi menang beruntun di 4 pertemuan sebelumnya
  • Spurs masih jauh unggul head to head dengan 52 kemenangan dan 37 untuk Soton

Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton

Adalah duet Kane-Alli yang menghancurkan Soton di pertemuan pertama musim ini, namun ancaman itu kini tak perlu ditakuti lagi lantaran cederanya Kane yang tak akan bisa kembali dalam waktu dekat.

Sementara selama ini Spurs selalu mengandalkan Kane dan ini akan menjadi ujian nyata bagi mereka menghadapi Southampton yang tengah dalam performa lini depan yang ganas.

Dengan 5 dari 7 laga antar kedua tim selalu sama-sama mencetak gol, serta melihat betapa produktifnya Soton akhir-akhir ini, diyakini bahwa laga ini akan menghasilkan setidaknya 2,5 gol dan kedua tim sama-sama mencetak gol.

Bagaimanapun ketidakhadiran Kane akan memberikan dampak bagi Spurs dan membuat tag favorit mereka sedikit menurun di laga ini, dengan Soton berpeluang untuk bisa mencuri satu poin, bahkan punya potensi membalas kekalahan.