Ini Komentar Louis Van Gaal Jelang Final Piala FA

  • Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal berpendapat lawan mereka di final piala FA, Crystal Palace akan memainkan sepakbola negatif

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal berpendapat lawan mereka di Final Piala FA, Crystal Palace akan memainkan sepakbola negatif kala menghadapi timnya Sabtu, 21 May 17:30 waktu setempat.

Kedua tim terbaik di Inggris akan saling berlawanan di final piala FA pada sabtu malam di Wembley Stadium. Final tersebut merupakan final ulangan dari final edisi tahun 1990, yang kala itu di menangi oleh pasukan the red devils. Dan layak nya kala itu, pasukan Van Gaal menjadi tim favorite untuk menjuarai Piala FA tahun ini.

Manchester United merupakan tim dengan pertahanan terbaik musim ini di Premier League. sementara Crystal Palace merupakan salah satu yang terburuk masalah pertahanan, di tambah lagi record mereka yang hanya mencetak 39 gol dari 38 laga yang telah mereka jalani di Premier League musim ini.

Para penonton tentu saja menantikan sebuah pertandingan yang menghibur, apalagi ini adalah sebuah pertandingan final. Tapi Van Gaal berpendapat, situasi seperti yang di harapkan tidak akan terealisasi. Menurutnya The Eagles, julukan Crystal Palace, akan bermain bertahan menghadapi lawan yang lebih kuat dari mereka.

“saya kira mereka akan bermain sangat bertahan, dengan sesekali melakukan serangan balik cepat, karena mereka mempunyai beberapa pemain yang memounyai speed tinggi di sisi sayap mereka.” seperti di lansir Talksport.

“Ini akan menjadi sangat sulit. Tapi siapa pun tidak akan bisa memprediksi sebuah Final.” Tambahnya.

Menilik pendapat Van Gaal di atas, kemungkinan pertandingan final yang membosankan akan tersaji di Wembley Stadium pada Sabtu petang waktu setempat.

Musim ini, The Red Devils merupakan salah satu tim yang membosankan untuk di tonton di Premier League. Dan walaupun pria Belanda tersebut berpendapat bahwa kemenangan dengan permainan yang cantik akan selalu menyenangkan, tapi tetap saja dia menganggap kemenangan lebih penting dari sekedar permainan cantik.

Dia menambahkan “tentu saja kami menginginkan sebuah permainan yang baik untuk sebuah kemenangan, dengan mencetak gol gol indah.”

“tapi score 1-0 sudah cukup bagi saya, karena kemenangan adalah yang terpenting di sebuah partai final”

“kamu bukanlah apa apa ketika kamu kalah.” Seperti di lansir dari talksport