Prediksi West Brom vs Arsenal, 18 Maret 2017

Arsenal akan memulai kembali perjuangan mereka ke empat besar saat akan bertandang ke markas West Brom pada Sabtu di The Hawthorns.

West Brom vs Arsenal

Arsenal akan memulai kembali perjuangan mereka ke empat besar saat akan bertandang ke markas West Brom pada Sabtu di The Hawthorns.

Jadwal Pertandingan West Brom vs Arsenal: Liga Primer Inggris – Pekan 29. Tanggal: Sabtu, 18 Maret 2017. Kick off: 19.30 WIB. Tempat: The Hawthorns.

Preview West Brom vs Arsenal

Performa mentereng WBA merosot di dua pekan terakhir dengan menelan kekalahan beruntun. Kekalahan yang paling menyesalkan adalah kekalahan dua pekan lalu di kandang sendiri dari hanya tim pejuang zona merah Crystal Palace 2-0. Padahal WBA dikenal memiliki rekor yang sangat baik di kandang, memetik 4 kemenangan beruntun di 4 laga kandang sebelum kekalahan dari Palace. Dan dengan pekan lalu mereka menyerah 3-0 di tangan Everton, itu merupakan dua kekalahan yang buruk lantaran mereka tak terkalahkan di 5 laga sebelumnya. Kini WBA berada di urutan ke-8 dengan 40 poin.

Setelah mengakhiri perjalanan di UCL, The Gunners masih memiliki peluang meraih gelar di musim ini setelah melaju ke semifinal Piala FA pasca menghempaskan tim amatir Lincoln dengan skor 5-0 dengan skuad terbaik mereka. Kemenangan itu diharapkan bisa melecut motivasi anak-anak Arsenal yang tengah runtuh pasca dua kekalahan di liga dan dua kekalahan di Liga Champions dengan skor memalukan, dengan masa depan manajer Arsene Wenger pun kini dalam tekanan besar.

Head to head West Brom vs Arsenal

  • Arsenal menang tipis 1-0 di pertemuan pertama lewat gol tunggal Oliver Giroud
  • Arsenal hanya kalah 2 kali di 10 kunjungan terakhir ke The Hawthorns dan menang 5 kali
  • West Brom hanya menang 1 kali di 10 pertemuan terakhir dengan Arsenal, kalah 7 kali
  • Total Arsenal unggul head to head dengan 70 kemenangan berbanding 37 untuk West Brom

Prediksi West Brom vs Arsenal

Arsenal memiliki rekor yang baik di The Hawthorns dengan mereka hanya kalah 2 kali di 10 kunjungan terakhir.

Tapi musim ini berbeda lantaran WBA sangat kuat saat bermain di depan publik sendiri. Kekalahan dar Palace hanya sebuah kesalahan dengan tamu mereka memang lebih ganas saat bermain di laga tandang.

Jadi, ini akan menjadi masalah bagi Arsenal jika mereka tak benar-benar membangkitkan motivasi mereka yang terpuruk. Kemenangan di Piala FA diharapkan benar-benar mampu memberikan suntikan motivasi untuk bangkit dan mengejar 4 besar. Tapi jika tidak, rekor cantik di The Hawthorns bisa runtuh di laga ini.

Skor : West Brom 2-1 Arsenal

 

Sepakbola.cc