Man United Akan Main Bertahan di Anfield

  • Pelatih Manchester United Jose Mourinho diyakini akan tetap mengggunakan taktik bertahan ketika timnya melawan Liverpool di Anfield akhir pekan ini.

Jose Mourinho

Legenda Liverpool John Aldridge tak sependapat dengan anggapan beberapa pihak yang menyebut bahwa Jose Mourinho kemungkinan akan menerapkan permainan menyerang ketika Manchester United melawan Liverpool, Sabtu (14/10).

Musim ini United berhasil tampil impresif dengan meraih 6 kemenangan serta 1 hasil imbang dari 7 pertandingan. Mereka saat ini merupakan pimpinan klasemen bersama dengan Manchester City dengan raihan 19 poin.

Sementara itu Liverpool justru kesulitan untuk tampil konsisten. The Reds hanya meraih 1 kemenangan dari 7 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dan sejauh ini masih berada di peringkat ke tujuh klasemen Liga Primer dengan mengantongi nilai 12.

Atas dasar hal itu, banyak pihak menilai Mourinho akan memanfaatkan momen yang mereka miliki dengan bermain menyerang menghadapi Liverpool. Namun John Aldridge tak sependapat dengan hal itu.

Aldridge menilai Mou akan tetap menggunakan taktik yang sama di mana United akan bermain bertahan sembari menunggu kesempatan melakukan serangan balik.

“Saya melihat beberapa orang yang mengatakan bahwa United mungkin akan datang ke Anfield dengan, bahwa Mourinho mungkin akan bermain lepas dan menyerang. Yang benar saja!” ujar Aldridge pada Liverpool Echo.

“Ada 0% peluang hal itu terjadi, percayalah pada saya. Itu bukanlah tampilan Mourinho. Tipikal permainannya adalah dengan merusak permainan lawan, memperlambat permainan dan mencoba membuat lawan mereka frustasi.”

“Katakan apa yang anda ingin katakan tentangnya, dia memang bukanlah pelatih favorit saya, namun dia melakukan apa yang ia kerjakan dengan baik.”

“Lihatlah tipikal pemain yang ia datangkan untuk United, dan itu menggambarkan semuanya. Romelu Lukaku, Eric Bailly, Nemanja Matic, Zlatan Ibrahimovic, jelas bahwa Mourinho menginginkan tim bertenaga dan kuat secara fisik yang mampu bertarung dengan siapapun. Itu adalah sebuah tantangan bagi Liverpool.”

Kekuatan United musim ini bukan hanya terletak pada lini serang mereka, melainkan juga pertahanan kokoh yang mereka perlihatkan. United bersama dengan Manchester City adalah tim dengan tingkat kebobolan paling sedikit, yaitu 2 gol dari 7 laga. Namun Aldridge menilai lini pertahanan United bukan tanpa kelemahan.

“Meskipun demikian, saya masih melihat adanya kelemahan pada lini pertahanan United. Saya tahu bahwa catatan mereka di atas kertas bagus, namun mereka masih bisa dibobol.”