Striker Arsenal Nyaris Gabung Everton

  • Striker Arsenal Olivier Giroud mengungkapkan bahwa dia hampir bergabung dengan bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas 2017.

Olivier Giroud - Arsenal
Olivier Giroud - Arsenal

Olivier Giroud sempat mempertimbangkan untuk keluar dari Arsenal pada Juli lalu menyusul kedatangan rekan senegaranya Alexandre Lacazette ke Emirates Stadium. Dia mengaku hampir bergabung dengan Everton.

Namun ia akhirnya memilih untuk tetap setia bersama The Gunners dan berhasil mengukir gol ke 100-nya untuk klub tersebut dalam kemenangan di ajang Liga Europa atas BATE bulan lalu.

Lyon, Marseille dan West Ham termasuk di antara tim yang dikaitkan dengan Giroud awal tahun ini, namun ia mengaku bahwa hanya Everton sebagai klub yang sangat dekat dengannya untuk bergabung.

“Saya memiliki kesempatan untuk pergi. Saya sangat dekat dengan klub Inggris lainnya (Everton) tapi saya pikir saya membuat pilihan terbaik,” kata Giroud kepada Canal Plus.

“Saya sangat menghormati Marseille, saya adalah penggemar mereka selama bertahun-tahun. Saya juga sangat menghormati Lyon.”

“Saya senang di Inggris, dan saat ini saya tidak ingin kembali ke Prancis. Tapi, mungkin suatu hari nanti saya kembali ke Prancis.”

Setelah jendela transfer musim panas 2017 berlalu, Giroud mengatakan ia telah menolak sejumlah tawaran dari klub lalu karena perjalanan karirnya di Arsenal belum selesai.

Giroud belum tampil sebagai starter di pertandingan Premier League di musim ini, namun telah menjadi pemain pengganti di tujuh pertandingan. Saat ini, Arsenal berada di posisi kelima klasemen sementara dengan nilai 13 poin dari tujuh laga.