Preview Manchester United vs Everton, Kembalinya Wayne Rooney

Berikut sejumlah fakta menarik seputar laga antara Manchester United vs Everton yang akan digelar hari Minggu (17/9) malam WIB.

Wayne Rooney - Everton
Wayne Rooney - Everton

Manchester United akan melakoni laga pekan kelima Premier League musim 2017/2018 dengan menjamu Everton di Stadion Old Trafford, pada hari Minggu (17/9/2017) malam pukul 22:00 WIB.

Bermodalkan kemenangan atas FC Basel di Liga Champions tengah pekan ini, kubu Manchester United bertekad ingin melanjutkan jalur kemenangan kala menjamu Everton.

Everton yang tiga laga sebelumnya gagal meraih kemenangan di semua kompetisi, bakal berusaha bangkit dari keterpurukan ini agar posisi mereka di klasemen semakin merosot.

Saat ini mereka berada peringkat ke-17 dengan hanya meraih empat poin saja dari empat laga. Tentu itu bukan modal yang bagus ketika menantang Manchester United pada akhir pekan ini.

Laga ini juga akan menjadi laga kembalinya Wayne Rooney ke stadion Old Trafford setelah di musim panas lalu sang legenda setuju untuk transfer ke Everton. Akan menjadi sangat emosional baginya.

Berikut beberapa fakta-fakta menarik jelang laga antara Manchester United vs Everton yang dilansir dari laman BBC Sport:

Head to head Manchester United vs Everton

  • Manchester United telah memenangkan 18 dan kalah dalam salah satu dari 24 pertandingan terakhir Premier League melawan Everton.
  • 33 kekalahan Everton dari Manchester United adalah rekor terburuk mereka melawan tim rival di Premier League.
  • United bisa menyamai rekor kemenangan Premier League melawan satu klub, dengan menyamai rekor 34 kemenangan mereka melawan Aston Villa.
  • Kedua pertandingan musim lalu selesai dengan hasil imbang 1-1. Tidak pernah ada tiga imbang langsung antara tim di Premier League

Performa Manchester United

  • United tidak terkalahkan dalam 32 pertandingan kandang di semua kompetisi, menang 21.
  • Jika pada laga ini Romelu Lukaku mencetak gol, dia akan menjadi striker termuda keempat yang mencapai 90 gol di Premier League, setelah Wayne Rooney, Michael Owen dan Robbie Fowler.
  • Dua gol Lukaku melawan Everton akan menjadikannya pemain United pertama yang mencetak enam gol dalam pembukaan lima penampilan Premier League untuk klub tersebut.

Performa Everton

  • Everton hanya mencetak tujuh gol pada musim ini, itu merupakan terburuk di divisi tersebut.
  • Mereka hanya memenangkan satu pertandingan tandang Premier League pada 2017.
  • Koeman hanya bisa menjadi manajer ketiga setelah Pep Guardiola dan Diego Simeone untuk memenangkan beberapa pertandingan tandang melawan Mourinho.
  • Wayne Rooney adalah pencetak gol terbanyak Manchester United sepanjang masa di semua kompetisi dengan 253 gol.
Sepakbola.cc