Preview Tottenham Hotspur vs Everton, Usaha Akhiri Kegagalan

Tottenham menjamu Everton dalam laga pekan ke-23 Liga Inggris di Stadion Wembley, pada hari Minggu (14/1) dini hari pukul 00:30 WIB.

Baik Tottenham Hotspur maupun Everton sama-sama tak bisa membanggakan hasil mereka musim ini karena tidak ada satupun yang memenuhi harapan. The Toffees melakukan investasi besar sebelum awal musim, tapi ini belum terbayar sama sekali karena mereka saat ini berada jauh dari pertempuran untuk posisi zona Eropa.

Everton akan pergi ke markas Spurs usai menjalani tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi dan mengakhiri deretan buruk tersebut akan menjadi tantangan besar bagi mereka saat melawan Tottenham Hotspur.

Tuan rumah sepertinya telah memulai sebuah langkah positif baru dengan tiga kemenangan berturut-turut di Liga Inggris, namun mereka gagal meraih kemenangan pertama pada 2018 setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan West Ham United di kandang sendiri.

Namun, tim asuhan Mauricio Pochettino itu masih berada dalam jarak dekat ke tempat Liga Champions, namun kemenangan di sini merupakan keharusan bagi mereka jika ingin terus berjuang melawan The Reds dalam pertarungan untuk empat tempat teratas di papan klasemen Liga Premier Inggris.

Pada laga sebelumnya, Spurs berjuang keras untuk memecahkan kebuntuan melawan Wimbledon pada laga FA Cup,  Minggu (6/1), namun Harry Kane berhasil mencetak dua gol dan memimpin timnya untuk menang 3-0 atas tuan rumah, pada akhirnya.

Kane sangat fenomenal musim ini. Striker Inggris saat ini berada di puncak daftar pencetak gol Liga Inggris dengan 18 gol atas namanya dan dia diharapkan untuk tetap melanjutkan performa ini saat melawan The Toffees.

Prediksi Skor: Tottenham Hotspur 2-1 Everton

Head-to-head Tottenham Hotspur vs Everton

Tottenham telah memenangkan empat dan imbang tiga kali dari tujuh pertemuan terakhir mereka melawan Everton.

Statistik Pertandingan Tottenham Hotspur vs Everton

  • Tottenham tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir mereka melawan Everton (W5 D5).
  • Everton belum pernah menang laga liga di kandang Spurs sejak November 2008 (1-0), imbang tiga dan kalah lima sejak saat itu.
  • Everton memenangkan hanya satu dari 43 laga terakhir mereka di Liga Inggris melawan salah satu tim enam besar (menang 1-0 di Man Utd pada bulan Desember 2013) dengan total 15 imbang dan kalah 27.
  • Harry Kane telah mencetak gol dalam dua penampilan terakhir Liga Inggris melawan Everton.
  • Son Heung-Min bisa menjadi pemain Spurs kedua yang mencetak gol pada lima pertandingan berturut-turut di kandang sendiri setelah Jermain Defoe, yang melakukannya antara November dan Desember 2004.

Berita Tim Tottenham Hotspur vs Everton

Harry Winks diragukan untuk Spurs, sementara Danny Rose dan Toby Alderweireld keduanya masih cedera.

Di kubu Everton, Maarten Stekelenburg dan Michael Keane keduanya masih diragukan, sementara Ramiro Funes Mori, Seamus Coleman, dan Leighton Baines tetap absen karena cedera. Rekrutan baru Cenk Tosun bisa melakukan debut untuk The Toffees.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan