Puja-puji Tiemoue Bakayoko ke Chelsea

338

Gelandang anyar Chelsea, Tiemoue Bakayoko, memuji klub barunya itu sebagai klub terbesar di Inggris dan berharap bisa meraih berbagai gelar juara.

Liga Inggris  - Puja-puji Tiemoue Bakayoko ke Chelsea

Gelandang anyar Chelsea, Tiemoue Bakayoko, memuji klub barunya itu sebagai klub terbesar di Inggris dan berharap bisa meraih berbagai gelar juara.

Chelsea telah merampungkan kepindahan gelandang AS Monaco, Tiemoue Bakayoko, pada hari Minggu lalu dengan biaya diperkirakan sebesar £ 40 juta. Pemain yang musim lalu mengantarkan AS Monako meraih gelar juara Liga Prancis itu mengaku sangat senang bisa bergabung dengan klub yang ia sebut sebagai klub terbesar di Inggris.

Musim lalu, Bakayoko menjadi salah satu kekuatan AS Monaco ketika mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain di kompetisi domestik. Selain itu ia juga turut mengantarkan Monaco mencapai semifinal Liga Champions meski pada akhirnya mereka harus menyerah dari tangan Juventus. Kini Bakayoko berharap bisa meraih kesuksesan bersama tim barunya tersebut.

“Saya sangat bahagia berada di sini,” ujar gelandang asal Prancis itu pada situs resmi Chelsea dalam wawancara perdanya setelah resmi pindah dari Monaco.

“Bagi saya ini adalah klub Inggris terbesar dan saya berharap bisa meraih hal-hal hebat di sini. Saya sangat bangga. Chelsea adalah klub hebat dengan sejarah besar dan mereka adalah juara Liga Inggris. Keinginan saya adalah berada di klub terbaik Inggris seperti hari ini.”

“Ini merupakan hal yang sangat membahagiakan dan membanggakan bagi saya, keluarga saya dan orang-orang yang selalu mengikuti saya dalam waktu yang lama. Sekarang pekerjaan dimulai bagi kami untuk maju bersama-sama.”

Bakayoko sendiri menyadari betul bagaimana kerasnya bermain di Liga Inggris, namun ia mengaku siap baik secara fisik maupun skill individu yang dimilikinya.

“Saya tahu bahwa Liga Inggris adalah kompetisi yang sangat sulit, salah satu yang tersulit di dunia,” lanjut gelandang berusia 22 tahun itu. “Kompetisi ini sangat mengandalkan fisik dan anda harus berada dalam kondisi siap tempur untuk bersaing di sini. Saya pikir saya adalah seorang pemain yang cerdas yang menawarkan kemampuan fisik dan juga mampu menggiring bola dan melewati pemain lainnya.”

Ketika ditanyakan mengenai pelatih Chelsea, Antonio Conte, Bakayoko menambahkan : “Kami berbicara banyak hal mengenai taktik, pelatihan, dan dia meluangkan waktu berbicara mengenai permainan saya dan ingin agar saya bersungguh-sungguh dan bekerja keras.”