Rafael Benitez Telah Tetapkan Pilihan Klub Musim Depan

  • Lagi-lagi Newcastle United FC memberi kejutan menjelang musim berakhir, dengan memperkerjakan Rafael Benitez di musim depan.

Lagi-lagi Newcastle United FC memberi kejutan menjelang musim berakhir, dengan memperkerjakan Rafael Benitez di musim depan.

Tentu saja ini merupakan sebuah hal yang membuat alis berkerut. Bagaimana tidak, Newcastle United musim depan dipastikan bermain di Divisi Championship. Padahal Rafael Benitez sendiri dikenal sebagai manajer yang selalu menangani klub-klub papan atas, kecuali di awal karirnya sebagai pelatih.

Menurut Dailymail, manajer kelahiran Spanyol ini setuju secara verbal untuk tetap berada di Newcastle dan akan segera bekerja untuk menentukan skuat musim depan.

Pemilik NUFC Mike Ashley sudah bertemu dengan anggota direksi Lee Charnley pada Selasa (17/5) kemarin untuk merampungkan kesepakatan perihal Benitez dan akan segera diumumkan ke publik.

Keputusan Benitez untuk tetap tinggal di St. James’ Park karena besarnya dukungan dan harapan para suporter klub kepada dirinya untuk tetap tinggal.

Bahkan setelah The Toon Army dipastikan terdegradasi, muncul petisi untuk mempertahankan Benitez.

Rafael Benitez datang ke Newcastle pada Maret lalu, untuk menggantikan Steve McClaren yang membawa klub hitam-putih ini memasuki zona strip merah.

Dalam kontraknya, Benitez memiliki klausul khusus untuk meninggalkan Newcastle United jika terdegradasi.

Akan tetapi kelihatannya manajer yang pernah melatih tim junior Real Madrid ini akan tetap tinggal di Tyneside.

Bagi Mike Ashley, mempertahankan Rafael Benitez merupakan sebuah tanggung jawab yang harus dilakukannya sebagai bagian penebusan dosa bagi Geordies karena NUFC terdegradasi.

Akan tetapi niatan Ashley bukan tanpa hambatan. Klub asal Tiongkok dan Turki pun tertarik menggunakan jasa pria berusia 56 tahun ini.

Selain itu, kabar mengenai Benitez menggantikan peran Roberto Martinez di Everton pun kian kencang di media massa.