Ramsey Perburuk Krisis Pemain di Arsenal

Sepakbola – Arsenal mendapat kabar buruk seiring cedera yang menimpa Aaron Ramsey. Dipastikan si pemain absen melawan Chelsea akhir pekan ini.

Liga Inggris  - Ramsey Perburuk Krisis Pemain di Arsenal

Gilabola.com – Arsenal mendapat kabar buruk seiring cedera yang menimpa Aaron Ramsey. Dipastikan si pemain absen melawan Chelsea akhir pekan ini.

Ramsey mendapat cedera cukup serius di betisnya saat Arsenal dipermalukan Watford 2-1 dalam laga Liga Primer di Emirates Stadium, Rabu (1/2) dini hari WIB. Dia ditarik keluar pada menit ke 20 dan posisinya digantikan oleh Alex Oxlade-Chamberlain.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membenarkan Ramsey menderita cedera betis cukup serius. Namun Wenger belum bisa memastikan berapa lama pemain asal Wales itu akan absen untuk memulihkan cederanya. Yang pasti, Ramsey tak bisa tampil ketika Arsenal bertandang Stamford Bridge melawan Chelsea, Sabtu (4/2).

“Aaron Ramsye mengalami cedera betis. Saya tak tahu berapa lama dia akan absen, tapi itu cedera betis,” ungkap Wenger di situs resmi klub.

Tak cuma Ramsey yang cedera, pemain yang menggantikannya, Oxlade-Chamberlain, juga terlihat terpincang-pincang pada babak kedua. Dia mengalami masalah di lutut akibat benturan dengan pemain lawan. Tapi menurut Wenger, kondisi pemainnya itu tak terlalu mengkhawatirkan.

“Alex terkena tendangan di lututnya. Saya kira dia baik-baik saja. Semoga dia siap untuk pertandingan Sabtu (melawan Chelsea),” ungkap Wenger.

Cederanya Ramsey tentu jadi pukulan berat bagi Arsenal, terutama jelang duel dengan Chelsea. Karena sebelumnya mereka sudah kehilangan Granit Xhaka yang masih belum bisa dimainkan karena hukuman. Sementara Mohamed Elneny masih membela Mesir di Piala Afrika, dan ia juga mengalami cedera ketika bermain untuk tim nasional negaranya.

Santi Cazorla sudah lama absen karena cedera achilles, yang membuat pemain tak berpengalaman, Ainsley Maitland-Niles atau Chamberlain, sebagai dua opsi yang tersisa bagi Wenger untuk mendampingi Francis Coquelin di tengah.