Ranieri Menilai Rekrutan Baru Butuh Waktu

Berita Bola – Claudio Ranieri meminta para suporter Leicester City memberikan kesempatan kepada para pemain baru untuk beradaptasi.

Claudio Ranieri

Liga Inggris  - Ranieri Menilai Rekrutan Baru Butuh Waktu

Berita Bola – Claudio Ranieri meminta para suporter Leicester City┬ámemberikan kesempatan kepada para pemain baru untuk beradaptasi.

Manajer Leicester City Claudio Ranieri enggan menyalahkan kepada pemain-pemain baru karena turunnya performa The Foxes musim ini.

Saat ini tim juara bertahan Liga Inggris ini berada di peringkat 13, terpaut dua poin dari Hull City yang ada di zona degradasi.

Hasil berbeda terlihat di Liga Champions dimana The Foxes lolos ke babak 16 besar dengan menduduki peringkat pertama fase Grup G, dengan tanpa merasakan satu pun kekalahan .

Padahal Leicester menghabiskan dana yang tidak sedikit kala memboyong Islam Slimani, Ahmed Muda dan Nampalys Mendy pada jendela transfer musim panas lalu.

Oleh karenanya Claudio Ranieri tidak akan menyalahkan kepada pemain-pemain rekrutan dan yakin mereka masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi di kompetisi Liga Inggris.

“Perekrutannya sangat bagus dan saya sangat senang. Tapi bukan sebuah kepastian bahwa jika anda membawa pemain-pemain baru lalu mereka akan mulai bermain baik,” ujar manajer asal Italia itu pada konferensi pers menjelang laga kontra Sunderland AFC.

“Riyad Mahrez mulai melakoni musim keduanya. Jika dia membutuhkan waktu enam atau tujuh bulan (untuk beradaptasi), bayangkan dengan pemain-pemain lainnya.”

“Jika kita membandingkan diri dengan musim lalu, kami kehilangan banyak hal tapi semangatnya masih tetap ada.”

Demi memperbaiki posisi di klasemen, Ranieri pun tidak memungkiri ia akan mempertimbangkan pembelian pemain baru pada Januari nanti. “Tentu saja, kami mencari ke segala penjuru dan kami membutuhkan pemain baru,” kata Ranieri.

Kabarnya Leicester sudah setuju untuk memboyong gelandang Genk, Wilfred Ndidi, meski Ranieri tidak mengkonfirmasi berita tersebut.

Sepakbola.cc