Rasis Positif Ala Louis van Gaal

12

  Rasis dalam dunia sepakbola kerap berkonotasi negatif alias buruk. Aksi membeda-bedakan orang berdasarkan rasa tau hal lain selalu berakhir jelek. Namun kini ada yang membeda-bedakan dengan maksud baik. Rasis positif ala Louis van Gaal. Ya, Bos galak Manchester United, Louis Van Gaal, punya metode yang unik dalam mengelompokkan kepribadian para pemainnya. Manajer handal asal […]

Liga Inggris  - Rasis Positif Ala Louis van Gaal

 

Rasis dalam dunia sepakbola kerap berkonotasi negatif alias buruk. Aksi membeda-bedakan orang berdasarkan rasa tau hal lain selalu berakhir jelek. Namun kini ada yang membeda-bedakan dengan maksud baik. Rasis positif ala Louis van Gaal.

Ya, Bos galak Manchester United, Louis Van Gaal, punya metode yang unik dalam mengelompokkan kepribadian para pemainnya.

Manajer handal asal Belanda itu mengaku ia memanfaatkan metode warna, guna mengetahui tipe pemain dan karakternya secara tepat, sebelum meracik strategi yang bakal membawa timnya menuju kemenangan.

“Pemain ‘Biru’ adalah tipe intelektual dan selalu melihat struktur serta masa depan dari perannya di lapangan. Sedangkan pemain ‘Hijau’ amat emosional, sensitif dan punya emosi yang berbeda atau memberikan atmosfer berbeda dalam skuad,” tutur Van Gaal sesuai rilis The Mirror.

“Pemain ‘Merah’ amat kreatif, penuh tenaga, ia selalu ingin bekerja keras dan selalu fokus pada masa depan. Sebagai manajer, saya bisa bekerja sama dengan semua kategori pemain tersebut,” tutupnya.

Ia akan tetap menerapkan cara ini meski belum begitu banyak terlihat manfaatnya. Di laga kompetitif perdananya sebagai manajer United, Van Gaal harus melihat timnya kalah 1-2 dari Swansea di Premier League 14/15.