Rata-rata 1,11 Gol Per Game, Bisakah Cristiano Ronaldo Main Sampai 40 Tahun?

41

Semua orang tahu bahwa superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbesar sepanjang masa, secara resmi yang terbaik di dunia saat ini. Kapten Portugal itu mencetak rata-rata 1.11 gol per game untuk klub raksasa Spanyol di La Liga, sejak bergabung tahun 2009. Namun, itu akan menjadi prestasi yang benar-benar luar biasa jika ia bisa terus […]

Liga Inggris Liga Spanyol  - Rata-rata 1,11 Gol Per Game, Bisakah Cristiano Ronaldo Main Sampai 40 Tahun?

Semua orang tahu bahwa superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbesar sepanjang masa, secara resmi yang terbaik di dunia saat ini.

Kapten Portugal itu mencetak rata-rata 1.11 gol per game untuk klub raksasa Spanyol di La Liga, sejak bergabung tahun 2009.

Namun, itu akan menjadi prestasi yang benar-benar luar biasa jika ia bisa terus bermain untuk Los Blancos sampai dia memasuki empat puluhan.

Itulah harapan agennya, Jorge Mendes, yang percaya bahwa dia merasa betah dan cocok di Santiago Bernabeu, dan masih memiliki waktu untuk memperbaiki prestasinya.

“Cristiano sangat bahagia di Real Madrid. Dia akan memecahkan semua rekor dan akan pensiun di sana,” ujar lelaki Portugis berusia 48 tahun itu kepada stasiun radio Spanyol Cadena COPE, seperti dikutip BBC Sport.

“Anda tidak akan pernah menemukan pemain lain seperti dia. Dia semakin baik dan akan terus mendapatkan yang lebih baik sampai usia 40 tahun “

Ronaldo mencetak 190 gol hanya dalam 171 laga untuk Real, sejak bergabung dengan biaya rekor transfer waktu itu sebesar 80 juta pound dari Manchester United lima tahun lalu.

Dia telah memenangkan gelar pemain terbaik dunia dua kali, tahun 2008 dan 2013, sementara traofi yang diperoleh klubnya total 16 piala, termasuk La Liga dan dua gelar Liga Champions.

Pemain internasional Portugal itu juga telah memenangkan Liga Premier pada tiga kesempatan bersama dengan Manchester United, klub yang disebut-sebut selama beberapa tahun terakhir sebagai tujuan kembali Ronaldo

Langkah tersebut akan sangat mahal, tapi tidak keluar dari pertanyaan: Apakah dia bertahan di Bernabeu?

Keyakinan Mendes bahwa Ronaldo akan tetap menjadi bintang Real Madrid selama 11 tahun lagi mungkin sedikit terlalu mengada-ada.

Saat ini, mantan produk pemuda Sporting Lisbon berada di puncak prestasinya, setelah mencetak tiga hattrik di semua kompetisi musim ini.

Ini tidak akan berlangsung lama karena aset kuncinya seperti kecepatan, kekuatan dan kemampuan menembak akan menurun saat ia memasuki usia pertengahan 30-an.

Ronaldo secara bertahap akan melambat, menjadi kurang efektif dan kurang ampuh di depan.

Sementara ia memiliki kondisi fisik untuk terus bermain sampai ia mendekati 40, ada sedikit kemungkinan bahwa ia dapat menjaga penampilannya untuk Real Madrid seperti saat itu.

Kemungkinan besar Cristian Ronaldo akan bertahan di sana selama lima tahun lagi, sebelum gantung sepatu atau pindah ke klub yang lebih rendah, bahkan mungkin untuk mantan timnya, Sporting Lisbon.