Raymond Domenech Ledek Mou: Mourinho Itu Dulu Cuman Penerjemah

9

Mantan pelatih timnas Prancis Raymond Domenech mengumbar serangan kepada beberapa nama besar di dunia sepakbola. Salah satunya Jose Mourinho sang pelatih Chelsea.

Raymond Domenech Ledek Mou: Mourinho Itu Dulu Cuman Penerjemah - berita Liga Inggris

Dalam biografi terbarunya yang berjudul ‘Mon Dico Passionate du Foot’, mantan pelatih timnas Prancis Raymond Domenech mengumbar serangan kepada beberapa nama besar di dunia sepakbola. Salah satunya Jose Mourinho sang pelatih Chelsea.

Dalam biografinya tersebut, Raymond Domenech yang dulunya terkenal diam, kini membeberkan pendapatnya terkait beberapa nama yang tak sejalan dengan strateginya dan cara ia melatih pemain. Dan Jose Mourinho menjadi salah satu korban Domenech.

Singkat cerita, awal mulanya yaitu jauh di bulan Agustus 2006 silam, saat itu Mourinho mengkritik Domenech yang memaksa memanggil Claude Makelele ke timnas Prancis meskipun sang pemain sudah menyatakan pensiun dari timnas. Jose Mourinho menuduh Raymond  Domenech memperlakukan Makelele seperti seorang budak.

Dan dalam biografinya ini, Raymond Domenech pun membalas “Itulah masalahnya jika anda berurusan dengan seorang penerjemah. Kadang-kadang mereka hanya berpikir apa yang mereka terjemahkan yang tak lain adalah tulisan mereka sendiri,” kata Domenech.

Dulunya, Mourinho memang pernah bekerja sebagai penerjemah bagi Sir Bobby Robson saat bekerja di Portugal dan Spanyol. Mourinho kemudian menjalani kariernya sendiri sebagai pelatih.