Real Madrid Bisa Dapatkan David De Gea Secara Gratis Tahun Depan, Jika….

Dua klub raksasa Real Madrid dan Manchester United tengah bertarung memperebutkan David de Gea. Kubu MU berusaha merayu De Gea agar memperpanjang kontrak, sedangkan Real Madrid memburunya untuk menggantikan Iker Casillas.

Liga Inggris  - Real Madrid Bisa Dapatkan David De Gea Secara Gratis Tahun Depan, Jika....

Dua klub raksasa Real Madrid dan Manchester United tengah bertarung memperebutkan David de Gea. Kubu MU  berusaha merayu De Gea agar memperpanjang kontrak, sedangkan Real Madrid memburunya untuk menggantikan Iker Casillas.

Real Madrid bisa mendapatkannya dengan dua cara. Pertama membayar harga transfer yang diminta Manchester United sebesar 45 juta poundsterling. Kedua adalah menunggu sampai David de Gea habis masa kontraknya pada Juni 2016.

Menurut Daily Telegraph, Los Blancos memilih untuk menunggu hingga kontrak De Gea yang sedang berjalan saat ini habis pada Juni tahun depan. Harapannya, De Gea menolak tawaran kontrak baru, sehingga kiper berusia 24 tahun itu berstatus bebas transfer. Jika ini yang terjadi maka Madrid bisa mendapatkannya secara gratis.

Madrid merasa yakin bisa menggoda De Gea, yang bergabung dengan MU pada Juni 2011 dengan harga 20 juta euro, untuk kembali ke Spanyol. Apalagi, dia diimingi-imingi bakal menjadi pemain utama di Santiago Bernabeu, seiring menurunnya performa Iker Casillas yang semakin tua

Tapi, Setan Merah pasti tak tinggal diam. Saat ini mereka sudah menyiapkan penawaran kontrak baru yang bernilai menggiurkan bagi De Gea. Menurut media Inggris, MU siap menaikkan gaji De Gea menjadi 140 ribu pounds atau setara Rp2,6 miliar per pekan dalam kontrak baru yang akan mengikat De Gea hingga 2020. Gaji De Gea saat ini diperkirakan sebesar 75 ribu pounds atau setara Rp1,4 Miliar per pekan.

Selain itu dalam klausul kontrak barunya, MU memasang nilai jual De Gea sebesar 45 juta poundsterling atau Rp880 Miliar. Ini untuk memagarinya dari kejaran Real Madrid. Dengan nilai jual sebesar itu maka De Gea akan menjadi kiper termahal di dunia jika ada klub yang berani membelinya.

Sepakbola.cc