Real Madrid dan Chelsea Capai Kesepakatan Transfer Pemain Ini

6077

Real Madrid dan Chelsea dilaporkan sudah mencapai kesepakatan harga transfer bek kanan Danilo ke Stamford Bridge.

Liga Inggris  - Real Madrid dan Chelsea Capai Kesepakatan Transfer Pemain Ini

Pemain belakang Real Madrid Danilo akan memulai petualangan baru di Liga Primer Inggris musim depan. Hampir bisa dipastikan dia akan memperkuat Chelsea.

Menurut berita Daily Mirror, Madrid telah setuju untuk melepas Danilo ke Stamford Bridge dengan harga sebesar 28 juta poundsterling.

Bek asal Brasil berusia 26 tahun itu sendiri pun sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan juara Liga Primer, demikian dilansir Globoesporte.

Danilo memilih hengkang dari Real Madrid setelah dia gagal merebut posisi sebagai starter di bek kanan. Di kalah bersaing dengan Dani Carvajal yang selalu menjadi prioritas dalam setiap pertandingan Madrid.

Dia pergi setelah hanya dua musim merumput di Santiago Bernabeu. Danilo diboyong El Real dari FC Porto pada musim panas 2015 lalu. Ia dibeli dengan harga cukup mahal, yaitu sebesar 31,5 juta Euro.

Meski dia lebih banyak bermain sebagai pemain pengganti di Madrid, namun hal itu sama sekali tidak mengurangi minat sejumlah klub besar untuk meminangnya. Tercatat klub-klub elit seperti Juventus, Manchester City, dan Chelsea sangat tertarik memboyongnya musim panas ini.

Juventus mengincar Danilo untuk menggantikan Dani Alves yang sudah pindah ke PSG. Sedangkan Mancehster City membutuhkan dia untuk mengisi posisi lowong di bek kanan setelah kepergian Pablo Zabaleta.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, sangat berharap transfer Danilo bisa cepat dituntaskan sebelum akhir pekan ini. Sebab ia ingin membawa bek tersebut untuk menjalani tur pra musim ke timur jauh.

Selama membela Madrid, Danilo baru tampil sebanyak 56 kali di semua ajang kompetisi dan mencetak tiga gol dan sembilan assist. Kontraknya di Los Blancos sendiri sejatinya masih tersisa hingga musim panas 2021 mendatang.