Rekaman Video Vine Tak Akan Ada Lagi di Premier League

  Giboler’s tentu tahu seperti apa bentuk rekaman video Vine. Gilabola dan beberapa media online lainnya, baik dalam maupun luar […]

Rekaman Video Vine Tak Akan Ada Lagi di Premier League

 

Giboler’s tentu tahu seperti apa bentuk rekaman video Vine. Gilabola dan beberapa media online lainnya, baik dalam maupun luar negeri kerap membagikan jenis video ini. Fans sepakbola juga kerap melakukannya. Nantinya tak akan ada lagi video jenis ini di Premier League.

Kok bisa begitu? Ya, Pihak Premier League menegaskan bahwa mereka akan bertindak tegas pada fans atau pihak manapun yang dengan sengaja merekam dan menyebarkan video pertandingan secara ilegal di dunia maya.

Tindakan tersebut mereka anggap bagian dari pelanggaran hak cipta. Selain itu, pihak Premier League merasa perlu mengeluarkan peringatan kembali, usai menjamurnya video gol dan pertandingan di media sosial seperti Twitter dan Vine, kala Piala Dunia 2014 berlangsung.

“Anda tahu bahwa fans melihat sesuatu, mereka merekamnya, kemudian merekamnya, namun itu melanggar hukum. Itu melanggar hak cipta dan kami tak menyarankan fans melakukannya. Kami sudah menciptakan teknologi khusus untuk mendeteksi hal semacam ini di Twitter atau Vine,” ujar Dan Johnson, Direktur Komunikasi Premier League, sesuai rilis BBC.

“Saya tahu ini rasanya seperti kami membunuh kesenangan semua orang, namun kami harus melindungi kekayaan intelektual kami,” pungkasnya.

Vine sendiri kerap memudahkan suporter, ketika mereka tertinggal menyaksikan gol atau momen tertentu dari sebuah pertandingan. Bukan hanya bisa diakses secara gratis, umumnya video yang ada di Vine tak butuh waktu lama untuk bisa ditampilkan secara penuh.

Sepakbola.cc