RESMI: David Moyes Pelatih Real Sociedad

30

Mantan manajer Manchester United David Moyes telah setuju untuk mengambil alih posisi pelatih kepala Real Sociedad sampai 30 Juni 2016, klub La Liga mengumumkan dalam sebuah pernyataan, Senin. Moyes, 51, menggantikan Jagoba Arrasate, yang dipecat oleh klub San Sebastian itu pada 2 November setelah awal yang buruk pada musim ini, kata klub itu dalam situs web mereka. […]

Mantan manajer Manchester United David Moyes telah setuju untuk mengambil alih posisi pelatih kepala Real Sociedad sampai 30 Juni 2016, klub La Liga mengumumkan dalam sebuah pernyataan, Senin.

Moyes, 51, menggantikan Jagoba Arrasate, yang dipecat oleh klub San Sebastian itu pada 2 November setelah awal yang buruk pada musim ini, kata klub itu dalam situs web mereka.

Moyes menggantikan Alex Ferguson yang pensiun di Manchester United dengan kontrak enam tahun pada Mei tahun lalu tapi pergi pada bulan April dalam waktu kurang dari semusim.

Selama 51 pertandingan yang dimanajerinya di Old Trafford, Moyes berhasil memenangkan 27 laga saja, draw sembilan kali dan kalah 15 kali di semua jenis kompetisi.

Moyes membuat reputasinya sebagai pelatih papan atas dalam pekerjaan sebelumnya di Everton, yang sukses menempati posisi enam besar di Premier League sebanyak empat kali.

Mereka pernah lolos ke Liga Champions pada tahun 2005 dan mencapai final Piala FA 2009, di mana mereka kalah 2-1 dari Chelsea setelah mengalahkan Manchester United di semifinal.

Sociedad berada di posisi 15 di La Liga dengan sembilan poin dari 11 pertandingan menyusul kemenangan 2-1 Minggu di kandang sang juara Atletico Madrid.