Resmi Gabung Aston Villa, Ini Komentar John Terry

  • John Terry resmi bergabung dengan Aston Villa, Senin (3/7). Dia dikontrak selama 1 tahun dengan gaji Rp 1,38 miliar per pekan.

John Terry - Aston Villa

Berita Transfer – Mantan kapten Chelsea dan Timnas Inggris John Terry akhirnya resmi bergabung dengan klub liga Champioship, Aston Villa, Senin (3/7). Meski bermain di klub liga kasta kedua, Terry tetap senang dan bangga.

Bek tengah kawakan berusia 36 tahun resmi berpisah dengan Chelsea pada Sabtu (1/7) karena kontraknya habis. Dia pergi dengan status bebas transfer setelah 22 tahun memperkuat klub London itu.

Selama merumput di Stamford Bridge, Terry membukukan lebih dari 700 penampilan bersama Chelsea di semua kompetisi, menjadi kapten di hampir 600 pertandingan, dan memenangi 15 trofi, termasuk lima trofi Liga Primer Inggris.

Sebenarnya dia ditawari untuk masuk dalam jajaran manajemen The Blues, namun dia masih merasa fisiknya cukup bugar untuk bermain. Dia pun memilih bergabung dengan Aston Villa yang kini dibesut oleh oleh pelatih Steve Bruce

Dia dikontrak Aston Villa selama satu tahun dan mendapatkan gaji sebesar 80 ribu poundsterling atau setara Rp 1,38 miliar per pekan. Gaji yang cukup besar untuk seorang pemain tua dan bermain di klub kasta kedua pula.

Sesaat setelah menandatangani kontrak Senin (3/7) waktu setempat, Terry mengatakan dirinya sangat senang bergabung dengan Villa. Dia menyebut klub itu sebagai klub besar dan yakin akan kembali ke Liga Primer musim depan di bawah arahan pelatih berpengalaman Steve Bruce.

“Saya senang bisa bergabung dengan Aston Villa,” kata Terry di situs resmi Villa.

“Ini adalah klub yang saya kagumi sejak lama – ada fasilitas fantastis di Bodymoor Heath. Villa Park adalah salah satu stadion terbaik di negara ini dan ada sekelompok pemain bagus di sini, dengan manajer berpengalaman dan sukses, Steve Bruce.”

“Saya tidak sabar untuk memulai sekarang dan melihat untuk membantu skuad mencapai sesuatu yang spesial musim ini,” tambahnya.

Villa bukan menjadi satu-satunya klub yang berminat merekrut Terry usai meninggalkan Chelsea. Bournemouth, Birmingham City, serta beberapa klub liga Amerika Serikat dan China juga melakukan usaha untuk menggaet bek berusia 36 tahun ini.