Roberto Mancini: Balotelli lebih baik ketimbang Rooney

  • Pelatih Manchester City Roberto Mancini mengatakan Mario Balotelli lebih baik dibandingkan dengan penyerang Inggris Wayne Rooney. Pendapat Mancini diungkapkan setelah dia menyaksikan partai perempatfinal Piala Eropa 2012 antara Italia vs Inggris yang dimenangi Tim Azzurri 4-2 melalui drama adu penalti. “Membandingkan perfoma Mario dan Rooney, Mario jauh lebih baik. Dia penyerang hebat dan kami harus […]

Sepakbola - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengaku dirinya pernah dirayu oleh rekan senegaranya Luka Modric untuk bergabung dengan Real Madrid.

Pelatih Manchester City Roberto Mancini mengatakan Mario Balotelli lebih baik dibandingkan dengan penyerang Inggris Wayne Rooney. Pendapat Mancini diungkapkan setelah dia menyaksikan partai perempatfinal Piala Eropa 2012 antara Italia vs Inggris yang dimenangi Tim Azzurri 4-2 melalui drama adu penalti.

“Membandingkan perfoma Mario dan Rooney, Mario jauh lebih baik. Dia penyerang hebat dan kami harus mendukungnya untuk Italia,” kata Mancini.

Menurut Mancini, sebagian orang menganggap remeh Balotelli. “Padahal dia jantung permainan. Dia menciptakan lima atau enam peluang. Cuma dia kurang beruntung,” lanjut Mancini.

Dia juga memuji strategi yang diterapkan pelatih Italia Cesare Prandelli yang menerapkan sepakbola atraktif untuk memenangi pertandingan. Italia bermain menyerang dan menguasai ball possession pada laga tersebut. Pergantian pemain yang dilakukan juga tepat.

Mancini optimis Italia akan mengalahkan Jerman di babak semifinal sehingga melaju ke final Piala Eropa 2012. Dia memprediksi final Euro 2012 akan mempertemukan Italia dengan Portugal.