Robin Van Persie Diberi Perpanjangan Kontrak Dua Tahun

Robin van Persie dikabarkan akan ditawari kontrak selama dua tahun di Old Trafford – meskipun hanya mencetak tiga gol bagi The Red Devils musim ini. Pelatih asal Belanda belum berhasil meraih prestasi yang sama seperti yang ia lakukan di musim pertamanya di United, dan keraguan telah muncul atas masa depan pemain berusia 31 tahun itu, menurut […]

Robin van Persie dikabarkan akan ditawari kontrak selama dua tahun di Old Trafford – meskipun hanya mencetak tiga gol bagi The Red Devils musim ini.

Pelatih asal Belanda belum berhasil meraih prestasi yang sama seperti yang ia lakukan di musim pertamanya di United, dan keraguan telah muncul atas masa depan pemain berusia 31 tahun itu, menurut Daily Star.

Man United cenderung tidak ingin memperpanjang kontrak pemain yang berusia lebih dari 30 tahun, tetapi mengingat bahwa kebugaran Radamel Falcao masih jadi tanda tanya besar bagi Louis van Gaal, mantan bos Belanda itu siap untuk menunjukkan kemurahan hatinya bagi van Persie, sesama warga Belanda.

Mantan kapten Arsenal tersebut memberi jasanya bagi Man United, dengan salah satu momen terbaik mereka sejauh ini adalah tembakan penyama kedudukan di kandang Chelsea di masa injury time, dan penggemar akan berharap bahwa tawaran perpanjangan kontrak ini dapat menaikkan moralnya.

Di musim pertamanya 2012/2013, Van Persie mencetak 26 gol untuk laga liga, dan 3 gol untuk Champions League. Di musim keduanya, yakni di bawah David Moyes, turun menjadi 12 gol liga dan 4 gol Champions League.

Pada masa jayanya di Arsenal, pemain asal Belanda itu pernah mencetak 34 gol di satu musim.

Lihat datanya di bawah ini, seperti dikutip dari whoscored.com: