Berita Bola - Robin Van Persie Disebut 'Bodoh' Oleh Sang Manajer Man United -

Boleh sesama Belanda, boleh juga dia jadi penyelamat satu poin, tapi tetap saja disebut “bodoh” oleh sang manajer.

Pemain bintang ini menyelamatkan hari dengan menciptakan gol menit akhir guna menyamakan kedudukan, tapi itu tidak cukup bagi striker Robin van Persie untuk lolos dari murka sang bos Louis van Gaal.

Manajer menyebut pemainnya itu “bodoh” karena sudah melepas kaos seragamnya dalam perayaan gol saat ia berhasil menyambar sebuah bola liar di menit ke-94 laga melawan Chelsea, sehingga dikartu kuning wasit.

Tenggelam dalam euforia saat itu, ia segera melepas kemejanya dan melemparkannya di udara dalam perayaan gol, menghasilkan satu kartu kuning dari wasit Phil Dowd dan memancing reaksi keras dari Van Gaal.

”Dia melakukan reaksi bodoh setelah gol tersebut, ” kata Van Gaal.

”Anda bisa bersemangat tapi Anda tidak harus menarik baju Anda karena Anda akan memiliki kartu kuning. Itu tidak cerdas.”

Lebih bodoh lagi kalau ini terjadi di tengah-tengah permainan. Kartu kuning bisa dengan mudah berubah menjadi kartu merah karena akumulasi atau karena protes kecil kepada wasit.

Van Persie mengatakan ia lupa mengenai aturan tersebut di tengah kegembiraan mencetak gol, dan bersikeras bahwa Man United berhak atas satu poin itu untuk laga melawan tim terbaik Liga Premier tersebut, sementara ini.

“Saya tahu aturan itu yang mengharuskan Anda tetap memakai kaos. Tapi kadang-kadang Anda lupa dan semuanya datang bersama-sama dan seluruhnya meledak bersamaan,” katanya.

“Itu adalah salah satu momen yang fantastis dan hal utama saat ini adalah bahwa kami memperoleh sesuatu dari permainan ini karena kami layak mendapatkannya. Itu adalah kelegaan besar bagi para penggemar, bagi para pemain dan untuk semua orang di Manchester United bahwa kami mendapat gol pada akhirnya. Seluruh stadion meledak dan itu memberi kami dorongan.”