Robin van Persie pergi, Arsenal bakal hancur

Arsenal bakal hancur jika mereka membiarkan striker andalan merangkap kapten tim, Robin van Persie, pindah ke klub lain pada musim panas ini. Sebab dipastikan pemain-pemain top lainnya bakal mengikuti langkah bintang asal Belanda tersebut. Hal itu diungkapkan oleh mantan kapten Arsenal yang kini bekerja untuk Manchester City, Patrick Vieira. “Perginya Samir Nasri dan Cesc Fabregas […]

Liga Inggris  - Robin van Persie pergi, Arsenal bakal hancurArsenal bakal hancur jika mereka membiarkan striker andalan merangkap kapten tim, Robin van Persie, pindah ke klub lain pada musim panas ini. Sebab dipastikan pemain-pemain top lainnya bakal mengikuti langkah bintang asal Belanda tersebut. Hal itu diungkapkan oleh mantan kapten Arsenal yang kini bekerja untuk Manchester City, Patrick Vieira.

“Perginya Samir Nasri dan Cesc Fabregas tahun lalu adalah tekanan besar untuk Arsenal. Jika mereka kehilangan Robin van Persie tahun ini, itu akan menjadi sebuah drama,” ungkap Vieira.

“Untuk soal perginya Samir Nasri dan Cesc, Anda bisa katakan, ‘Baiklah’, karena Anda masih memiliki Jack Wilshere dan Van Persie. Namun, jika Robin pergi, itu berarti tahun depan bisa jadi Theo Walcott yang pergi dan musim berikutnya Wilshere yang pergi. Akan sulit bagi Arsenal mempertahankan pemain top jika Van Persie pergi,” lanjutnya.

Kontrak Van Persie dengan Arsenal akan berakhir Juni 2013 mendatang. Sejauh ini, Van Persie belum memberikan persetujuan untuk perpanjangan kontrak. Kabarnya ia hanya mau bertahan di Emirates jika klub bisa menjamin mereka meraih trofi bergengsi musim depan. Yang berarti klub harus punya komitmen membeli pemain-pemain baru berkelas. Jika hal itu tak terwujud, bisa dipastikan Van Persia akan hengkang.