Romelu Lukaku Bicara Paceklik Golnya di Manchester United

Striker Romelu Lukaku mengatakan peceklik gol yang dialaminya belakangan ini terjadi karena performa Manchester United tidak lagi sebagus di awal musim.

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku menjadi sorotan dan terus dibanjiri kritikan belakangan ini lantaran dia tak mencetak gol bagi Manchester United dalam empat laga liga terakhir. Padahal ketajamannya sempat disanjung-sanjung pada pekan-pekan awal Liga Primer Inggris.

Pada tujuh pekan pertama Liga Primer musim ini, Lukaku berhasil mencetak tujuh gol bagi United. Tapi dalam empat laga terakhir, tak satu pun gol ditorehkannya. Dia hanya mampu menyumbangkan dua assist.

Performa Romelu Lukaku di Liga Champions pun tak jauh berbeda. Mantan striker Everton itu gagal mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir Manchester United di ajang tersebut.

Bintang asal Belgia ini pun akhirnya buka suara menjelaskan kenapa dia gagal mencetak gol bagi klubnya belakangan ini. Dilansir Metro, Lukaku mengakui bahwa dirinya dan juga tim Manchester United tidak menampilkan permainan terbaik mereka di beberapa laga terakhir.

“Beberapa pekan terakhir kami tidak menampilkan permainan terbaik seperti awal musim. Kami memang dominan bahkan menciptakan beberapa peluang,” kata Lukaku. “Kami tidak bermain di level yang sama dan itu menjadi kesulitan bagi saya.”

Meski demikian Lukaku yakin dirinya akan segera kembali ke performa terbaiknya dalam waktu dekat. Kembalinya beberapa pemain penting MU dari cedera, seperti Paul Pogba, Marouane Fellaini, Zlatan Ibrahimovic dan Marcos Rojo diyakininya bisa membangkitkan kembali performa Tim Setan Merah.

“Ada beberapa pemain yang kembali setelah cedera, saya harap kami bisa membawa permainan terbaik hingga akhir musim,” kata Lukaku.

Mantan striker Everton ini siap membuktikan ketajamannya lagi saat MU menghadapi Newcastle United pada laga Liga Primer pekan ke 12 di Old Trafford, Minggu 19 November 2017 mendatang.

Sepakbola.cc