Romelu Lukaku Tak Layak Gantikan Diego Costa

  • Romelu Lukaku disebut tak sebanding dengan Diego Costa. Chelsea diminta mencari gantinya di Jerman.

Diego Costa - Romelu Lukaku
Diego Costa - Romelu Lukaku

Liga Inggris – The Blues sangat dikaitkan dengan transfer untuk membawa masuk striker Belgia Romelu Lukaku, namun telah disarankan untuk mengalihkan pandangan mereka ke arah Jerman.

Romelu Lukaku tak seharusnya dipulangkan ke Stamford Bridge dan Chelsea harus mencari tempat lain untuk mencari pengganti Diego Costa, kata Tony Cascarino.

The Blues dilaporkan berusaha membawa penyerang internasional Belgia itu kembali ke Stamford Bridge setelah tiga tahun lalu menjualnya ke Everton.

Transfernya bisa menghabiskan biaya mendekati 100 juta pound, dengan rival Liga Inggris, Everton enggan berpisah dengan pemain yang telah memberikan mereka 71 gol dalam 133 penampilan itu.

Cascarino yakin menyelesaikan langkah seperti itu akan menjadi pilihan yang salah bagi The Blues, dengan pilihan yang lebih baik ada di Bundesliga jika Antonio Conte menginginkan pemain yang terbukti mampu memimpin lini depan Chelsea.

Mantan striker Chelsea itu mengatakan kepada FourFourTwo: “Untuk menggantikan seseorang dengan kualitas Costa, Anda harus melihat sosok yang melampaui Lukaku. Dia bukan pilihan satu-satunya.”

“Anda harus melihat [Robert] Lewandowski atau [Pierre-Emerick] Aubameyang, yang punya kecepatan; [Antoine] Griezmann atau seseorang seperti itu.”

“Memang sulit, tapi terkadang transfer yang Anda pikir tidak mungkin terjadi pada akhirnya bisa terjadi. Ada [Alvaro] Morata di Real Madrid, yang didatanggkan Conte ke Juventus, tapi dia mungkin tidak mempercayainya.”

“Ada pemain di luar sana, tapi tidak banyak kualitas yang bisa terbukti untuk menggantikan Diego Costa.”

Sementara ia menjadi penggemar berat Costa, yang mencetak 20 gol pada musim 2016-17 untuk membantu Chelsea meraih gelar juara Premier League, Cascarino mengakui bahwa Conte mungkin akan terbebas dari sikap bermasalahnya.

Dia menambahkan: “Sejujurnya, saya membayangkan bahwa Senin pagi di Cobham [setelah memenangkan gelar], Costa mengetuk pintu manajer sambil mengeluh tentang sesuatu.”

“Ada beberapa pemain yang membuat Anda gila. Dia memiliki tiga musim yang baik, memenangkan gelar, tapi dia tidak ingin berada di sana. Anda tidak mungkin menjaga pemain yang tidak ingin berada di klub Anda.”