Ronald Koeman Belum Move On Dari Romelu Lukaku

Ronald Koeman ternyata masih belum bisa move on dari Romelu Lukaku. Ia bahkan mengenang kembali masa sang bintang masih di skuadnya.

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku

Ronald Koeman ternyata masih belum bisa move on dari Romelu Lukaku. Ia bahkan mengenang kembali masa sang bintang masih di skuadnya.

Manajer Everton, Ronald Koeman, ternyata memang masih belum bisa lepas dari kenangan kehebatan Romelu Lukaku. Ia telah mengomentari bekas anak asuhnya, Romelu Lukaku, saat masih bermain di Everton. Lukaku ia sebut dulu itu nyaris tak tergantikan di skuad The Toffees.

Suka atau tidak, Romelu Lukaku sendiri pada kenyataan sudah menyeberang ke Manchester United pada awal musim 2017/2018. Dia sukses ditebus dengan nilai transfer 75 juta pound sterling.

Bagi Everton dan Koeman, Lukaku itu dulunya merupakan sumber gol utama mereka. Dia tercatat sudah mencetak 25 gol pada musim lalu. Lukaku sudah mencetak sebanyak 68 gol dalam 141 pertandingan untuk Everton di semua ajang yang sudah ia ikuti. Koeman kini kembali memujinya.

“Saya secara pribadi bukan mengatakan tidak mungkin, tapi itu sepertinya sangat nyaris tidak mungkin untuk mendapatkan seseorang yang akan membukukan gol sebanyak yang dicetak oleh dia (Romelu Lukaku) untuk Everton,” puji Ronald Koeman melalui Soccerway.

“Dengan Romelu Lukaku, kami dulu bisa bersaing mengenai bagaimana dia harus menekan, bagaimana dia harus bergerak tapi di dalam kotak, dengan kesempatan untuk menghasilkan gol, dia merupakan salah satu yang terbaik yang pernah kami miliki.”

“Selalu sangat sulit untuk bisa menggantikan pemain seperti dia karena kepribadian yang dia miliki, fisik yang ia punya, juga jumlah gol yang sudah ia hasilkan. Sangat sulit,” ujar Koeman sedikit bernostalgia.

Everton sendiri akan main-main ke markas MU dalam lanjutan Liga Inggris. Pertandingan itu akan berlangsung di Old Trafford, Minggu (17/09/2017) malam WIB. Mereka kurang diunggulkan menang lawan kubu besutan Jose Mourinho.

Lukaku sediri terus menggilabola di Manchester United. Dia sudah koleksi empat gol dalam empat pertandingan di gelaran Liga Inggris. Lantas, apakah musim depan Everton akan coba mendapatkan Lukaku kembali?

Sepakbola.cc