Rooney belum tergantikan di lini depan Inggris

Wayne Rooney masih menjadi playmaker terbaik di tim nasional Inggris saat ini. Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, mengaku belum ada pemain yang bisa menggantikan Rooney mengenakan kostum nomor 10. “Cara menyerang kami akan mengandalkan dua striker. Kami semua tahu bahwa Rooney adalah orang terbaik untuk posisi No 10,” ungkap Hodgson seperti dilansir The Sun. Pemain […]

Wayne Rooney masih menjadi playmaker terbaik di tim nasional Inggris saat ini. Manajer timnas Inggris, Roy Hodgson, mengaku belum ada pemain yang bisa menggantikan Rooney mengenakan kostum nomor 10.

“Cara menyerang kami akan mengandalkan dua striker. Kami semua tahu bahwa Rooney adalah orang terbaik untuk posisi No 10,” ungkap Hodgson seperti dilansir The Sun. Pemain bernomor punggung 10 sering disebut sebagai jantung permainan tim.

Rooney dipastikan absen dalam dua laga pertama babak penyisihan Grup D Piala Eropa 2012 mendatang. Dia absen karena terkena skorsing gara-gara menendang pantat pemain Montenegro, Midrag Dzudovic, di laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2012 akhir tahun lalu. Dengan demikian ia tak tampil pada partai pertama Grup D melawan Perancis pada 10 Juni 2012 nanti.

Ada tiga nama yang diperkirakan akan menjadi pengganti Rooney nanti, yaitu Ashley Young, Danny Welbeck, dan penyerang Liverpool, Andy Carroll. Namun, kualitas ketiga pemain ini masih belum sebanding dengan Rooney.