Berita Bola  - Rooney: City bakal sulit pertahankan gelarMempertahankan gelar lebih sulit ketimbang merebutnya. Demikian pendapat Rooney terkait peluang Manchester City di musim 2012-13. Menurut Rooney, City bakal mendapatkan tekanan kuat dalam mempertahankan gelarnya karena mereka tak biasa berstatus juara.

Ujian susungguhnya bagi City, kata Rooney, akan terjadi di musim baru ini dimana sebagai juara bertahan mereka harus siap menghadapi tantangan dari klub-klub lain yang semuanya berambisi mengalahkan dan merebut gelar dari tangan The Citizens. City menurut dia tidak berpengalaman menghadapi situasi seperti ini, berbeda dengan MU yang sudah sering menjadi juara.

“Kami (MU) telah mengerti bagaimana sulitnya mempertahankan gelar juara. Selama bertahun-tahun, kami merasakan bagaimana setiap tim selalu berusaha mengalahkan Manchester United,” ujar Rooney seperti dilansir The Sun.

“Kini City, sang juara, akan menghadapi hal tersebut. Itu akan menjadi situasi yang berbeda bagi mereka, karena sebelumnya mereka tak pernah merasakan hal tersebut. Itu sebabnya menurut saya, City bakal kesulitan mempertahankan gelarnya,” tambah Rooney.