Rooney ingin ganti posisi sebagai gelandang

6

Wayne Rooney tidak khawatir akan kehilangan posisi dalam Tim XI Manchester United atau Timnas Inggris suatu saat nanti manakala ketajamannya sebagai striker mulai meluntur. Soalnya ia ingin dan siap beralih posisi sebagai pemain gelandang yang handal. Keinginan untuk bermain sebagai gelandang tersebut dia ungkapkan dalam buku biografinya yang berjudul “My Decade in the Premier League”. […]

Liga Inggris  - Rooney ingin ganti posisi sebagai gelandangWayne Rooney tidak khawatir akan kehilangan posisi dalam Tim XI Manchester United atau Timnas Inggris suatu saat nanti manakala ketajamannya sebagai striker mulai meluntur. Soalnya ia ingin dan siap beralih posisi sebagai pemain gelandang yang handal.

Keinginan untuk bermain sebagai gelandang tersebut dia ungkapkan dalam buku biografinya yang berjudul “My Decade in the Premier League”. Bukunya itu akan terbit pada 13 September nanti dan The Mirror menayangkannya menjadi serial tulisan dalam tiap edisinya.

“Begitu kehilangan ketajaman yang diperlukan untuk menghindar dari para bek lawan, saya akan berpindah ke lini tengah untuk beberapa musim. Jadi, saya tetap berpengaruh dalam permainan,” demikian diungkapkan Rooney dalam bukunya itu.

Ide berganti posisi itu muncul dalam pikirannya selama ia menjalani pemulihan atas cedera paha yang dialaminya saat MU bertanding melawan Fulham dua pekan lalu. Akibat cedera itu, Rooney akan istirahat selama dua bulan.

“Saya banyak menguasai bola, terlibat dalam berbagai serangan, dan setelah dicoba dalam satu pertandingan, mungkin saya akan berpindah secara permanen jadi gelandang. Tapi, itu langkah selanjutnya dalam karir saya,” tambah Rooney.

Musim lalu, dalam beberapa kesempatan Rooney memang kerap bermain layaknya seorang gelandang. Ia turun jauh ke belakang untuk mencari bola, menguasai, dan kemudian mengoperkannya kepada striker. Peran itu dijalannya dengan baik. Dengan masuknya tiga striker baru, yaitu Robin van Persie, Shinji Kagawa dan Angelo Henriquez ke MU di musim ini, bukan mustahil keinginan Rooney untuk menjadi gelandang tadi bakal terwujud. Apalagi MU kekurangan pemain gelandang, dan saat ini masih bergantung pada pemain veteran Paul Scholes.