Berita Bola - Rooney tidak akan dijual -  Manchester United mengakhiri spekulasi tentang masa depan Wayne Rooney dengan menyatakan bahwa striker Inggris tersebut tidak akan dijual. Direktur klub, David Gill, menegaskan Rooney masih menjadi bagian penting dari tim.

“Wayne benar-benar tidak dijual dan saya bisa mengatakan bahwa tidak ada diskusi di dalam klub atau dengan agennya,” tegas Gill seperti diwartakan The Sun. “Dia punya kontrak jangka panjang dengan kami dan dia tidak terpisahkan dari tim.”

Isu bahwa Rooney akan dijual muncul setelah sejumlah surat kabar Inggris pekan lalu mewartakan bahwa manajer Sir Alex Ferguson tidak akan keberatan melepas pemain depannya itu jika ada yang bersedia membayar transfer Rooney sebesar 40 juta pounds.

Berita di media itu mengemuka menyusul keputusan Ferguson yang membangkucadangkan Rooney saat MU bertanding melawan Fulham akhir pekan lalu. Ketika itu, Ferguson memainkan Robin van Persie dan Shinji Kagawa di barisan penyerang.

“Dia (Rooney) tidak tampil dari awal pada hari Sabtu karena berbagai alasan. Alex Ferguson memilih tim terbaik untuk memenangi pertandingan dan cuma itu alasannya,” kata David Gill menanggapi spekulasi tentang dibangkucadangkannya Rooney.

Rooney sendiri sebelumnya juga telah membantah isu tentang penjualannya. Menurut dia semua spekulasi di media itu hanya berita bohong.

“Saya membaca omong kosong di surat kabar dan mendengar apa yang orang-orang katakan. Benar-benar sampah,” tulis Rooney di akun Twitter-nya.

BAGIKAN