Roy Hodgson: Tak perlu minder lawan Italia

9

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan timnya tidak perlu takut melawan Italia di perempatfinal Euro 2012, Senin (25/6) dinihari WIB. Inggris bukan tim underdog. Menurut catatan, dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Italia, Inggris hanya sekali menang, empat kali kalah serta dua kali seri. Namun, Hodgson minta pemain tak perlu rendah diri karena Inggris bukan tim yang […]

Pelatih Inggris Roy Hodgson mengatakan timnya tidak perlu takut melawan Italia di perempatfinal Euro 2012, Senin (25/6) dinihari WIB. Inggris bukan tim underdog.

Menurut catatan, dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Italia, Inggris hanya sekali menang, empat kali kalah serta dua kali seri. Namun, Hodgson minta pemain tak perlu rendah diri karena Inggris bukan tim yang dapat diremehkan.

Dia menambahkan perfoma apik Spanyol dan Italia di turnamen ini tak perlu ditakuti. “Kami memiliki pemain berkualitas yang diakui di seluruh dunia dan mereka bermain di banyak tim elit Eropa,” kata Hodgson..

Menurutnya, dalam turnamen ini Inggris sudah menampilan perfoma terbaiknya. Walaupun Inggris banyak kehilangan pemain dan mengganti pelatih satu bulan sebum turnamen, mantan pelatih West Bromwich Albion ini menilai Inggris sudah tampil bagus.

“Persiapan yang sangat pendek dan kehilangan empat pemain senior akibat cedera membuat semangat kami menjadi berlipat,” tambah Hodgson. Setelah lolos ke permpatfinal, dia minta Inggris bisa berbuat lebih banyak lagi.