Roy Keane Bongkar Rahasia Kelam Sejarah Manchester United

  Roy Keane, mantan kapten Manchester United, akhirnya dengan berani dan tanpa keraguan sedikitpun mulai membongkar satu rahasia. Sebuah rahasia kelam dalam sejarah Manchester United. Ya, Roy Keane dengan mantap mengungkapkan alasannya meninggalkan Stadion Old Trafford pada tahun 2005. Dia mengaku sangat kesal dengan perkataan Sir Alex Ferguson, mantan manajer MU. Bagi yang lupa, pria […]

Liga Inggris  - Roy Keane Bongkar Rahasia Kelam Sejarah Manchester United

 

Roy Keane, mantan kapten Manchester United, akhirnya dengan berani dan tanpa keraguan sedikitpun mulai membongkar satu rahasia. Sebuah rahasia kelam dalam sejarah Manchester United.

Ya, Roy Keane dengan mantap mengungkapkan alasannya meninggalkan Stadion Old Trafford pada tahun 2005. Dia mengaku sangat kesal dengan perkataan Sir Alex Ferguson, mantan manajer MU.

Bagi yang lupa, pria asal Irlandia itu tercatat memutuskan untuk bergabung dengan Glasgow Celtic pada 2005 hingga 2006. Padahal, Keane merupakan salah satu kapten tersukses Setan Merah. Dia terbukti sanggup mempersembahkan bukan hanya satu, tapi hingga tujuh! gelar Liga Premier Inggris, empat piala FA dan 1 Liga Champions.

Melalui terbitan buku terbarunya, The Second Half, Keane mengungkapkan hubungannya dengan Ferguson hancur setelah pria berusia 73 tahun itu mengancamnya.

“Saya berkata kepada Ferguson: Bisakah saya bermain untuk tim lain? Kemudian dia menjawab: Ya, Anda bisa, tapi kami akan merobek kontrak Anda,” ujarnya dengan serius.

Perkataan Ferguson itu sendiri diakui sangat membekas di hati Keane. Bahkan dia menilai manajer tersukses MU itu tidak memiliki hati nurani.

“Jadi saya berpikir: Baiklah, saya tahu akan ada klub yang tertarik setelah mendengar berita kalau saya akan pergi. Saya pikir hubungan kami telah berakhir sejak saat itu,” pungkas Keane.

Sepakbola.cc