Rumor Transfer : Mesut Ozil Ke Manchester United ?

  • Ada kabar buruk bagi fans Arsenal sebagaimana dikabarkan bahwa playmaker asal Jerman, Mesut Ozil, tengah berada dalam langkah ke Old Trafford setelah Manchester United bergerak dengan melemparkan tawaran sebesar £54 juta. Sebenarnya ada minat dari Barcelona dan Bayern Munich untuk mendapatkan pemain yang dijuluki sebagai si raja assist itu, tapi The Red Devils memiliki kesempatan […]

Ada kabar buruk bagi fans Arsenal sebagaimana dikabarkan bahwa playmaker asal Jerman, Mesut Ozil, tengah berada dalam langkah ke Old Trafford setelah Manchester United bergerak dengan melemparkan tawaran sebesar £54 juta.

Sebenarnya ada minat dari Barcelona dan Bayern Munich untuk mendapatkan pemain yang dijuluki sebagai si raja assist itu, tapi The Red Devils memiliki kesempatan terbaik untuk mengontraknya, karena Mesut Ozil tertarik untuk bermain di bawah asuhan Jose Mourinho, yang diangkat sebagai manajer United menggantikan meener asal Belanda, Louis van Gaal.

Ozil dan Mourinho pernah bekerja sama ketika masih sama-sama di Real Madrid. Ozil menjadi salah satu pemain kesayangan Mourinho dan menjadikan pemain berusia 27 tahun itu sebagai andalan di lini tengah El Real.

Mesut Ozil didatangkan dari Werder Bremen pada Agustus 2010 dengan nilai transfer mencapai €18 juta.

Karir Ozil pun terbilang cemerlang selama di Real Madrid. Selama tiga tahun karirnya di Santiago Bernabeau, Ozil mencatatkan 159 kali penampilan bersama Los Blancos, mencetak 27 gol, dan menorehkan 81 assist.

Bahkan kepergiannay sempat membuat gundah Ronaldo dengan menyebutkan bahwa pemain setinggi 1,79 m itu merupakan satu-satunya pemain yang memahami (pergerakan) dirinya.

Ozil kemudian pindah ke Arsenal dengan bandrol mencapai €46 juta. Di Emirates Stadium, Ozil berhasil mencatatkan 117 penampilan, mencetak 20 gol dan menorehkan 43 assist.

Mourinho juga berencana untuk membawa Everton Romelu Lukaku di Old Trafford, setelah striker Belgia menjadi salah satu striker terbaik di Liga Premier. Lukaku merupakan mantan pemain asuhan Jose Mourinho ketika masih di Chelsea.