Giggs Punya Tiga Opsi Seiring Masuknya Mourinho di Old Trafford

Berita Bola — Masa depan karir Ryan Giggs menjadi bahan spekulasi seiring kedatangan manajer baru Jose Mourinho ke Old Trafford pada musim panas ini. Apakah Giggs tetap dipertahankan sebagai asisten utama manajer? Ataukah dia bakal ditendang?

Berita Bola — Masa depan karir Ryan Giggs menjadi bahan spekulasi seiring kedatangan manajer baru Jose Mourinho ke Old Trafford pada musim panas ini. Apakah Giggs tetap dipertahankan sebagai asisten utama manajer? Ataukah dia bakal ditendang?

Ada tiga opsi yang bisa diambil Giggs terkait masa depan kariernya. Hal itu berdasarkan spekulasi yang diungkapkan media Inggris.

Media lokal Manchester Evening News, misalnya, dalam laporannya menyebutkan bahwa manajemen Setan Merah telah menawarkan posisi sebagai staf manajer kepada pemain legendaris itu. Artinya posisi Giggs tetap sama seperti yang diembannya pada era Louis van Gaal.

Tapi media lainnya, yaitu Mirror, mengabarkan hal sebaliknya. Menurut media ini, legenda MU itu akan segera mengumumkan perpisahannya dengan Manchester United. Kabarnya dia memilih melatih dia klub lain ketimbang menjadi asisten Mourinho. Pria 42 tahun asal Wales ini kabarnya merasa tidak cocok dengan The Special One.

Dari berbagai spekulasi yang berkembang di media Inggris saat ini, dikatakan bahwa ada tiga opsi yang kemungkinan dipilih Ryan Giggs musim berikut. Ketiga opsi adalah

1.Jadi Asisten Utama Manajer (Mourinho):

Dalam tiga musim terakhir, Ryan Giggs memang menjabat sebagai asisten manajer. Dimulai dari era David Moyes hingga Louis van Gaal. Cukup berpengalaman dia duduk di posisi ini.

Cuma masalahnya Mourinho kemungkinan akan kembali mengajak orang kepercayaannya, Rui Faria, ke Old Trafford, sebagai asistenya. Keduanya sudah bekerja sama sejak Mourinho menukangi klub Portugal, Uniao Leiria, pada 2001.

Tapi beberapa waktu lalu, sempat ada kabar bahwa salah satu syarat yang harus diterima Mou jika ingin melatih MU adalah dia harus menempatkan Giggs sebagai asisten. Bagi MU adalah pria berusia 42 tahun itu adalah ikon dan disiapkan untuk jadi manajer masa depan klub itu.

2.Jadi Pelatih di Klub Lain

Tapi, jika dia tak siap bekerja sama dengan Mourinho, atau sebaliknya Mourinho mau membawa asisten manajer sendiri, maka Giggs punya opsi lain, yaitu hengkang dari Old Trafford untuk menjadi pelatih di klub lain.

Dia sudah memegang lisensi kepelatihan UEFA Pro, sehingga kans mendapatkan tawaran dari klub luar tak akan sulit. Celtic FC, Everton, sampai Aston Villa dilaporkan tertarik memakai jasa Giggs andai dia jadi angkat koper dari Old Trafford.
3.Jadi Pelatih Tim Junior

Jika tak mendapatkan posisi asisten manajer tim utama, Giggs juga tetap punya peluang bertahan di Manchester United. Pilihannya adalah dengan menjad pelatih tim junior. Kesempatan itu bukan berarti degradasi karier. Tapi justru membuka kans dirinya ditempa lebih reguler untuk menjadi pelatih top.

Josep Guardiola (FC Barcelona) dan Zinedine Zidane (Real Madrid) juga melalui jalur tersebut sebelum mereka menjadi pelatih hebat saat ini. Siapa tahu suatu saat nanti dia akan diangkat oleh MU sebagai pelatih utama, setelah dia matang di tim junior.