Ryan Giggs: Manchester United Jangan Lepas Marcus Rashford

Mantan pemain Manchester United Ryan Giggs di Liga Inggris mengaku tidak mau menukar Marcus Rashford dengan pemain muda lainnya yang ada di dunia.

Marcus Rashford

Ryan Giggs yakin pemain depan Manchester United, Marcus Rashford, merupakan pesepak bola muda terbaik dan paling berprospek cerah di dunia.

Giggs masuk ke skuat tim utama asuhan Sir Alex Ferguson di awal tahun 1990-an kala masih remaja, dan kemunculan Rashford di Liga Inggris disebut-sebut memiliki kesamaan.

Di usianya yang baru 20 tahun, Ia telah membuat 13 gol liga sejak melakoni debut bersama tim utama The Red Devils.

Namun rekor gol tersebut terpaut sebiji gol dengan pemain muda Manchester City, Gabriel Jesus yang sudah mengemas 14 gol.

Bagi Ryan Giggs, dalam kolomnya di Sky Sports, United tidak perlu mengincar pemain-pemain depan muda lainnya sebab sudah ada Rashford. Ia pun merasa juniornya di Old Trafford itu lebih baik dibandingkan Jesus yang ada di klub tetangga.

“Saya rasa dua kata untuk kedua pemain ini adalah menggairahkan,” tulis Giggs.

“Mereka sedikit berbeda [satu sama lain]. Jesus mempunyai catatan gol lebih baik tapi Marcus suka berduel dengan para pemain bertahan dan mencoba melakukan sesuatu yang baru, yang menjadikannya baik untuk disaksikan.”

“Saya pernah bekerja bersama Marcus dan melihat dia dari dekat untuk mengetahui seberapa berbakatnya dia.”

“Akan tetapi kinerja dan komitmennya yang membuat Rashford menjadi aset berharga untuk Manchester United. Anda tidak akan mau menukar dengan pemain-pemain muda lainnya yang saat ini ada.”

“Saya tidak pernah melihat Jesus secara dekat [seperti Rashford], tapi tentunya Ia telah menunjukkan dari performanya bahwa dia pemain yang sangat berbakat,” tambahnya.

Kini dua tim asal kota Manchester itu berada di posisi pertama dan kedua klasemen Liga Inggris, dengan terpaut delapan poin di mana anak asuh Josep Guardiola nyaman di peringkat puncak.

Sepakbola.cc