Giggs Yakin MU Akan Kembali Ke Peringkat Atas

Ryan Giggs nilai wajar ketika tim seperti Manchester United sulit untuk bangkit kembali ketika mereka ditinggal oleh Sir Alex Ferguson.

swansea-city-vs-manchester-united

Liga Inggris  - Giggs Yakin MU Akan Kembali Ke Peringkat Atas

 

Ryan Giggs nilai wajar ketika tim seperti Manchester United sulit untuk bangkit kembali ketika mereka ditinggal oleh Sir Alex Ferguson.

Setelah berhasil memberikan gelar juara Liga Inggris ke-20 bagi Manchester United pada musim 2012/2013, Ferguson kala itu mengumumkan pensiun dari dunia sepakbola.

Selama lebih dari 20 tahun menjabat sebagai pelatih United, Ferguson sudah menyumbangkan berbagai gelar juara seperti 13 gelar juara Liga Inggris, 5 gelar piala FA, 2 gelar Liga Champions, dan masih banyak gelar lainnya.

Namun prestasi United sejak ditinggal oleh pelatih berkebangsaan Skotlandia itu menurun drastis. United hanya mampu menambah dua trofi minor yaitu 1 Piala FA bersama Louis van Gaal serta 1 gelar Community Shield bersama Mourinho di awal musim ini.

Dalam tiga tahun terakhir, United telah mendatangkan tiga pelatih ternama seperti David Moyes, Louis van Gaal, dan saat ini ada Jose Mourinho. Giggs merasa wajar para pelatih tersebut merasa tekanan yang besar untuk menggantikan posisi Sir Alex, dan ia merasa United akan kembali ke peringkat atas di klasemen.

Namun ia menekankan pentingnya bagi United untuk melakukan hal itu secepatnya demi mengurangi tekanan yang ada pada mereka.

“Akan selalu ada perubahan, karena kekuatan Si Alex serta pengaruhnya dalam periode sukses United, dan itu adalah hal yang harus anda lawan,” ujar Giggs kepada Sport Magazine.

“Terlihat jelas bahwa David Moyes datang, Louis van Gaal datang, dan saat ini Jose Mourinho datang, jadi saya tak terkejut dengan hal itu karena pengaruh yang dimiliki Sir Alex kepada tim ini sangat kuat.”

“Ketika tim anda adalah seorang juara seperti itu, lalu kemudian menempati peringkat 7 lalu 4 dan 5, itu bukanlah suatu hal yang biasa bagi para fans United. Namun mengenai kembali ke atas, entah itu tahun ini atau tahun depan, yang pasti saya yakin mereka akan melakukannya. Namun semakin lama hal tersebut terwujud, semakin lebih banyak tekanan pada tim.”

Giggs merasa United masih bisa meraih hasil positif di Liga Inggris musim ini, meski saat ini mereka memiliki selisih 11 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

“Saya pikir liga kali ini benar-benar terbuka, dan saya tak merasa mereka dalam posisi yang buruk. Ini salah satu musim di mana orang akan selalu mengubah pandangan mereka sepanjang jalan, pada saat ini mungkin Liverpool yang bersemangat, di awal musin sebelumnya ada City, lalu setelah itu ada Tottenham. Ini benar-benar liga yang ketat,” pungkas Giggs.

Sepakbola.cc