Ryan Giggs Salahkan David Moyes, Van Gaal Biang Kegagalan Man United

Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, ikut dijadikan kambing hitam oleh Ryan Giggs.
Mantan pelatih Manchester United, David Moyes, ikut dijadikan kambing hitam oleh Ryan Giggs.

Ryan Giggs yakin perubahan manajer beberapa kali sejak kepergian Sir Alex Ferguson menjadi faktor utama yang menghambat Manchester United. Ia juga salahkan David Moyes.

The Red Devils mengalami masa sulit usai tersingkir keluar dari EFL Cup oleh Bristol City dan kemudian hanya bermain imbang dalam tiga pertandingan Premier League berikutnya. Mereka kini turun ke posisi ketiga dalam klasemen dan selanjutnya semakin tertinggal dari Manchester City.

Jose Mourinho menyalahkan banyak masalah pada timnya tentang nasib buruk United, menyalahkan wasit, sikap ‘kekanak-kanakan’ pemainnya dan ketidakmampuan untuk bersaing secara finansial dengan Man City.

Giggs setuju dengan Mourinho pada poin terakhir, tapi juga mengatakan perubahan manajer beberapa kali sejak Ferguson pergi juga menyebabkan masalah.

“Jose Mourinho benar tentang Manchester City yang membeli full-back seharga 50 juta poundsterling dan komentarnya tentang PSG dapat membeli begitu banyak kualitas secara mendalam,” katanya kepada Sky Sports.

“Saya juga berpikir United kesulitan dengan perubahan manajer selama beberapa tahun terakhir karena Anda memiliki campuran pemain yang dibawa oleh David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho. Chelsea dan Liverpool sudah terbiasa dengan perubahan itu dan ini bukanlah sesuatu yang biasa dilakukan United.”

Dari skuad saat ini, David Moyes menandatangani kontrak dengan Marouane Fellaini dan Juan Mata. Van Gaal membawa masuk Luke Shaw, Anthony Martial, Marcos Rojo, Sergio Romero, Matteo Darmian, Ander Herrera dan Daley Blind.

Sejak mengambil alih posisi pada 2016, Mourinho telah menandatangani kontrak dengan Paul Pogba, Henrikh Mkhitaryan, Eric Bailly, Zlatan Ibrahimovic, Romelu Lukaku, Nemanja Matic dan Victor Lindelof.

Giggs menambahkan, “Pada akhirnya saya tidak berpikir United adalah tim yang sekarang bisa bersaing dengan PSG dan Man City. Bukannya mereka tidak bisa bersaing secara finansial, tapi profil para pemain yang mereka miliki sangat berbeda.”

“Saya pikir United akan menempati posisi kedua sekarang dan harus berkonsentrasi untuk mempertahankannya. Anda harus mengangkat tangan Anda dan mengatakan City adalah tim terbaik, jadi tempat kedua dan pencapaian bagus di Piala FA dan Liga Champions akan mewakili sebuah musim yang bagus.”

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan